Riau

Jalan Rusak, Masyarakat Nilai Dinas Perhubungan Tak Peduli

Keadaan Jalan Poros Buatan Lestari Banyak Yang Hancur dan Bergelombang Akibat Mobil Bermuatan Melebihi Tonase (Foto: Sugianto)
SIAK (RIAUMANDIRI.co) - Kondisi Jalan Hangtuah dan Jalan Kemuningmuda menuju jalan poros Buantan Lestari dan Jayapura di Kabupaten Siak semakin rusak parah, hal itu membuat masyarakat setempat menjadi gerah. Pasalnya, dengan semakin banyaknya lobang dan gelombang di tengah jalan tersebut membuat pengendara mobil atau sepeda motor menjadi was-was.
 
Disinyalir hal itu karena kurangnya pengawasan Dinas Perhubungan terhadap kendaraan-kendaraan mobil truk yang muatannya melebihi tonase, sehingga mempercepat kerusakan jalan yang ada di daerah tersebut.
 
"Kami sebagai masyarakat sangat kecewa terhadap kinerja Dinas Perhubungan yang selama ini terkesan tutup mata membiarkan kendaraan-kendaraan mobil beser yang memuat buah sawit atau barang melebihi kapasitas. Bukan saja kendaraan mobil sawit, namun kendaraan-kenadaraan yang membawa material proyek yang seharusnya di razia karena bawaannya diduga melebihi kapasitas," kata Sony, Tokoh masyarakat Bungaraya kepada Riaumandiri.co, Jumat (28/10).
 
Hal senada juga disampaikan Ariadi, selain kurangnya pengawasan dari dinas terkait, masyarakat juga menilai dinas terkait kurang memberikan rambu-rambu di sekitar jalan yang seharusnya tidak dilintasi mobil bermuatan melebihi dari 12 ton itu.(Sugianto)
 
Selengkapnya di Koran Haluan Riau edisi 29 Oktober 2016
 
Editor: Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar