Liga Europa

Fenerbahce Bungkam MU di Stadion Ulker

Jeremains Lens (77) mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses mengeksekusi tendangan bebas (Foto: AFP)
ISTANBUL (RIAUMANDIRI.co) - Pada lanjutan Liga Europa Manchester United harus menelan kekalahan dalam laga penyisihan Grup A, setelah dibekuk Fenerbahce dengan skor tipis 2-1 dalam lawatannya ke Stadion Ulker, Istanbul, Turki, Jumat (4/11) dini hari WIB.
 
Sepanjang laga sebetulnya MU lebih banyak menguasai bola dengan memiliki 70 persen di antaranya. Namun Tim Setan Merah tak mampu memanfaatkan dominasi penguasaan bola itu dalam bentuk serangan yang efektif.
 
Jalanya Pertandingan
 
Tuan rumah membuka keunggulannya terlebih dulu lewat skema serangan cepat pada menit-menit awal. Umpan silang Hasan Ali Kaldirim disambut tendangan akrobatik Moussa Sow yang gagal diantisipasi penjaga gawang David de Gea pada menit ke-2. 1-0 untuk Fenerbahce.
 
Jose Mourinho melakukan pergantian pemain pada menit 30 menarik keluar gelandang berbanderol 90 juta poundsterling, Paul Pogba, yang dianggap kurang efektif digantikan Zlatan Ibrahomivc. Namun hal itu tak banyak mengubah keadaan, MU masih tertinggal 1-0 saat menutup paruh pertama pertandingan.
 
Memasuki babak kedua, tuan rumah lebih banyak bertahan dan sesekali memanfaatkan serangan balik. Barisan pertahanan Fenerbahce kali ini bermain cukup disiplin.
 
Petaka bagi MU, pada menit ke-59 Ibrahimovic melanggar Mehmet Topal tak jauh dari kotak penalti, Jeremains Lens yang menjadi algojo melepaskan tendangan bebas spektakuler yang menaklukkan De Gea sekaligus membawa Fenerbahce unggul 2-0 atas MU.
 
Gol tim tamu baru tercipta di penghujung pertandingan pada menit ke-89. Secara mengejutkan Wayne Rooney melepaskan tendangan spekulasi ke arah tiang jauh yang tak mampu dijangkau penjaga gawang, Volkan Demirel. Skor 2-1 masih untuk kemenangan Fenerbahce. 
 
Hingga pluit panjang dibunyikan wasit, tidak ada tambahan gol pada pertandingan tersebut.
 
Dengan kemenangan ini, Fenerbahce kini mengoleksi 7 poin sekaligus mengangkat tim besutan Dick Advocaat tersebut ke puncak klasemen Grup A menggusur Feyenoord, yang ditahan imbang Zorya Luhansk. Sementara MU melorot ke urutan ketiga dengan 6 poin.(n44)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar