DIGELAR HARI INI

Ormas Islam se-Tanjungpinang Aksi Damai

Tanjungpinang (RIAUMANDIRI.co) - Gabungan ormas Islam se-Kota Tanjungpinang berencana menggelar aksi damai pada hari ini, Jumat (4/11), dengan harapan situasi panas di DKI Jakarta tidak berimbas ke ibukota Provini Kepulauan Riau.

Aksi damai akan dilakukan bersamaan dengan aksi di Jakarta, bahkan akan ada dua pendeta ikut dalam kegiatan di Mapolres Tanjungpinang, kata juru bicara rencana aksi damai 4 November di Tanjungpinang Dedi Sanjaya, Kamis (3/11).

"Kami tidak mau unjuk rasa di Jakarta pada 4 November 2016 berdampak sampai ke Tanjungpinang. Sebab itu, kami minta Tanjungpinang aman dan damai,"  katanya.

Kemungkinan ada sekitar 500 orang  di Tanjungpinang yang akan melakukan aksi damai dari unsur Dewan Dakwah, Dewan Masjid, Majelis Ulama Indonesia, Forum Komunikasi Mubaligh, Forum Komunikasi Masjid Mushalla Kota Tanjungpinang, dan masih banyak lagi, ujarnya.

Dedi menjelaskan, kehidupan bermasyarakat di Tanjungpinang aman dan saling membantu, serta diharapkan tetap terjaga. "Kami juga meminta supaya di tengah kehidupan masyarakat tidak boleh saling menghina agama satu dengan agama lain, karena semua agama mengajarkan tentang kebaikan," ujarnya.

Ada empat hal yang tidak boleh diganggu demi keharmonisan kehidupan beragama yaitu ketuhanan, kenabian, kitab suci, dan tempat ibadah. (ant)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar