Hukrim

Motor Dibakar, Jambret Dihajar Massa

Pelaku jambret dan motornya yang hangus setelah dibakar massa, diamankan di Mapolsek Bukit Raya

PEKANBARU (RIAUMANDIRI.co) - Is (29), warga Jalan Punak Kecamatan Tenayan Raya, babak belur dihajar massa. Hal itu setelah ia terjatuh dari sepeda motor Honda Scopy, beberapa saat setelah melakukan aksi jambret. Tidak hanya harus rela dihajar warga, motornya pun hangus dibakar massa yang sudah tersulut emosinya.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Sukarno-Hatta depan perumahan Damai Langgeng, Senin (7/11) sekitar pukul 11.30 WIB. Usai dihajar massa, Is pun langsung diamankan ke Mapolsek Bukitraya.

Menurut penuturannya, niat menjambret muncul ketika melihat calon korban sedang memainkan hape android di jalan. "Saya melihat korban yang diboncengi perempuan main HP dan ketika saya rampas motor kami sama-sama jatuh," ungkapnya.

Dikatakan, begitu motor yang dibawanya jatuh, warga langsung menghajarnya. Tidak hanya itu, sepeda motornya juga dibakar. "Rencananya uangnya nanti untuk beli beras untuk keperluan keluarga. Saya sudah hampir setahun ini menganggur," tambah Is yang mengaku memiliki dua orang anak.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, AKP Sihol Sitinjak, dalam kasus ini, Is dikenakan pasal 365 pencurian dengan kekerasan. "Karena aksi ini baru percobaan karena pelaku sudah beraksi meski barang belum berpindah terancam pasal 365," terang AKP Sihol. (rud)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar