Nasional

Liburan Seru di Tahun 2017

Liburan Seru di Tahun 2017

JAKARTA(RIAUMANDIRI.co) - Lembaran alamanak segera berganti rupa. Meninggalkan cerita di 2016, menyambut 2017 dengan asa. Detik-detik pergantian warsa, kembang api pun bersahut-sahutan di cakrawala. Di bumi, manusia bergembira. Pekik terompet terdengar di seluruh dunia.

Begitulah momen pergantian tahun dirayakan setiap tahunnya. Ada yang memilih sendiri dalam keheningan, ada pula yang membaur dengan banyak orang. Lantas bagaimana dengan Anda?

Tak perlu buru-buru merogoh kocek ke luar negeri demi menyaksikan atraksi kembang api yang spektakuler di Sydney atau makan malam di hotel bintang lima di Dubai. Indonesia juga punya destinasi tahun baru yang tak kalah seru.

Soal bujet, tak perlu khawatir. Anda cukup pilih, menginap di hotel berbintang atau bermalam di homestay. Masing-masing menawarkan paket menarik yang tentunya bisa jadi bahan pertimbangan. Untuk Anda dalam daftar berikut ini.

Bali

Ditasbihkan sebagai pulau terbaik di dunia beberapa kali, Bali memang menggoda untuk dikunjungi. Terlebih pada tahun baru. Wisatawan dalam negeri dan mancanegara ramai-ramai menyambangi destinasi yang dijuluki Pulau Dewata itu.

Hal tersebut bisa di lihat dari hotel-hotel di kawasan Bali, termasuk salah satunya Hotel Tugu Bali. Wisatawan di hotel di kawasan Seminyak ini diprediksi meningkat pada malam tahun baru.

Ingin suasana sedikit berbeda? Desa wisata bisa jadi alternatif bagi Anda yang ingin merasakan kearifan lokal masyarakat Bali.  Datang saja ke Desa Penglipuran di kawasan Bangli. Desa wisata ini menyediakan homestay untuk bermalam saat tahun baru.

Bandung

Ibu Kota Jawa Barat ini sepertinya tidak pernah kehabisan hal menarik untuk dikunjungi dan dinikmati, termasuk pada liburan pergantian tahun  baru 2017. Tempat makan, pusat belanja sampai pemandangan alamnya menjadikan kota Bandung tujuan wisata favorit.

Menghabiskan malam tahun baru di tengah alam Bandung cocok bagi Anda berjiwa petualang. Salah satunya di Terminal Wisata Grafika Cikole. Penginapan yang dikelilingi pohon pinus ini menyediakan rumah pondok hingga tempat kamping.

Namun seperti penginapan kebanyakan, harga bermalam di Terminal Wisata Grafika Cikole saat tahun baru juga lebih tinggi ketimbang biasanya.

Menginap satu malam di pondok wisata alam berkapasitas enam orang pada 31 Desember 2016 misalnya, dikenakan biaya sebesar Rp2 juta. Harga tersebut termasuk sarapan, jagung bakar, api unggun, strawberry farm, dan angklung interaktif.

Hotel lain yang memeriahkan pesta tahun baru di Bandung nanti adalah Grand Royal Panghegar Hotel & Convention. Hotel di Jalan Merdeka ini menawarkan paket The Uptown–New Year Party 2017.

Malang

Teduh dan sejuk menjadi kesan yang paling lekat ketika pertama kali menjejakkan kaki di Malang. Mungkin tak terlihat di persis semua sudut kota, namun hijau jadi panorama yang mudah ditemukan di sini.

Kota ini juga menjadi destinasi favorit dikunjungi pada liburan menyambut tahun baru, dengan akses dan topografi yang sedemikian rupa, wajar kalau kota di selatan Surabaya ini menjelma jadi opsi lain ketika berbicara destinasi menawan di Jawa.

Jika Anda berkunjung ke Malang saat tahun baru, hotel Pohon Inn bisa jadi salah satu referensi. Hotel yang terletak di Area Jatim Park 2 ini menawarkan paket tahun baru selama dua malam, dari tanggal 30 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017.

Masih di Malang, Anda bisa menikmati panorama Gunung Bromo dengan latar belakang matahari terbit. Ini masuk dalam paket tur yang ditawarkan oleh agen perjalanan Royal Travel Malang.

Usai merayakan malam tahun baru, Anda akan diboyong ke Taman Nasional Bromo Tengger untuk menyaksikan ‘golden sunrise’. Manajer Royal Travel Malang Didi mengungkapkan, terdapat dua tempat nyaman untuk melihat matahari terbit yakni di Penanjakan 1 dan Penanjakan 2. Untuk menuju ke sana, Anda bisa menaiki mobil Jeep atau jasa ojek. (viv/ivn)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar