Pilkada

Hari Ini, KPU Kampar Pasang APK Paslon

SARDALIS

BANGKINANG KOTA (RIAUMANDIRI.co) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar sedang mencetak Alat Peraga Kampanye (APK) untuk kelima Pasangan Calon Kepala Daerah Kabupate Kampar. Rencananya, APK bantuan dari KPU akan mulai dipasang hari ini, Kamis (10/11).

Hal ini disampaikan, Komisioner KPU Kampar Divisi Teknis dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (Hupmas) Sardalis, Rabu (9/11). Dirinya mengemukakan, pemasangan APK sesuai dengan lokasi yang telah ditentukan. Ia menjamin tidak akan ada perbedaan perlakuan terhadap pasangan calon (paslon) dalam pemasangan APK tersebut.

“KPU hanya mencetak APK yang sesuai dengan format dari paslon yang diserahkan. Nggak ada diedit-edit, termasuk jargon-jargon tiap paslon juga diakomodir dalam APK bantuan KPU," ungkap Sardalis.

Selain itu, lanjutnya, KPU juga menyeragamkan ukuran, jumlah dan lokasi pemasangan. Sehingga tidak ada perbedaan satu paslon dengan yang lainnya.
Sebelumnya, Ketua KPU Kampar Yatarullah menyebutkan, alat peraga baliho dari KPU sebanyak 5 lembar per paslon. Kemudian, umbul-umbul sebanyak 20 lembar per paslon per kecamatan dan spanduk 1 lembar per paslon per desa.

"APK yang disediakan oleh paslon juga dibatasi. Jumlah maksimalnya 150 persen dari yang disediakan KPU. Ini supaya tidak ada ketimpangan karena kemampuan (finansial, red) tiap paslon berbeda-beda," bebernya.***




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar