Riau

Jalan Kecamatan Mandah Mulus, Warga Senang

Jalan Kecamatan Mandah yang mulus.

TEMBILAHAN (RIAUMANDIRI.co) -  Warga di Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersyukur dengan kondisi infrastruktur di daerah setempat sudah mulus.

Pembangunan ruas yang berstatus Jalan Provinsi tepatnya terletak di Kelurahan Khairiah Mandah, menjadi akses utama masyarakat Kecamatan Mandah. Anggaran bersumber dari kegiatan Provinsi, dana sharing dengan Kabupaten 3 tahun lalu ini.

Camat Mandah Umar Hamdi mengungkapkan pembangunan ruas jalan yang merupakan pendukung dari ruas Highway Tempuling - Mandah ini pembangunanya tinggal beberapa kilometer lagi bisa menembus ke kecamatan tetangga yakni Gaung.

Di ujung satu lagi, katanya beberapa kilometer juga bisa menuju seberang pantai Solop tempatnya wisata yang ada di Inhil sebagai destinasi wisata Inhil.

Diungkapkan Umar Hamdi lagi, walaupun ruas jalan belum bisa menembus ke jalan-jalan yang terhitung jauh, akan tetapi masyarakat disana sudah dapat melintasi dan memanfaatkanya.

"Iya, ruas Jalan Provinsi yang belum tergarap untuk wilayah Mandah sekitar 8 kilometer lagi menuju Kecamatan Gaung. Dari ujung ruas jalan ini, di desa Bolakraya sekitar 6,5 kilometer menuju seberang Pantai Solop.

Walaupun pembangunan jalan tersebut belum bisa menembus kejalan-jalan yang terhitung jauh, akan tetapi masyarakat sudah menikmati jalan yang sudah dibangun tersebut," tukasnya.

Terakhir ia mengungkapkan bahwa pembangunan jalan yang nenggunakan dana sharing provinsi dan kabupaten ini sudah berfungsi karna berada di Ibu Kecamatan melintasi Desa Bente dan Bolak Raya.

"Insyallah tahun ini kembali mendapatkan kegiatan pembangunan di Kacamatan Mandah, yakni pembangunab jembatan senilai 18 Milyar," tutupnya. (ikc)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar