Olahraga

Tantangan Die Lowen

Javier Hernandez

Leverkusen (RIAUMANDIRI.co) - Debutan Bundesliga RB Leipzig menang 3-1 di kandang Mainz 05 sebelum jeda internasional menempatkan mereka. Sama dengan pemegang rekor Bundesliga dengan sepuluh pertandingan tanpa kekalahan sebagai klub yang baru promosi (W7 D3).

Dilansir dari kabarbola.co.id, Leipzig berada di posisi runner up dengan poin yang sama dengan juara bertahan Bayern Munich, yang juga memiliki 24 poin (W7 D3), dan menjadi calon kuat penghuni zona Liga Champions yang kini terlihat lebih baik bahkan dari tim sekuat Borussia Dortmund.

Leipzig jelas telah membuat beberap investasi yang cukup bijaksana selama jendela transfer, menghabiskan sekitar total £ 20 juta, dan soliditas mereka cepat dibangun dengan memporak-porandakan papan atas Bundesliga, dimana Red Bulls adalah tim bundesliga yang paling on fire dengan lima kemenangan beruntun.

Sementara itu, setelah serangkian hasil kurang bagus, Bayer Leverkusen akhirnya bisa meraih hasil bagus dengan raihan 3 kemenangan beruntun di semua ajang. Mereka menang dalam dua laga away beruntun atas Wolfsburg dan Tottenham dan laga kandang atas Darmstadt yang kini menempatkan mereka di posisi ke-8 dengan 16 poin. Namun Die Lowen, julukan Bayer Leberkusen masih punya masalah yakni di lini belakang, dimana mereka hanya sekali mencatat clean sheet dalam 6 laga terakhir.

RB Leipzig tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan liga, sedangkan, Leverkusen mengalami kalah dan seri dari setengah laga Bundesliga sejauh ini(W5 D1 L4). Dalam laga ini Bayer Leverkusen tanpa winger timnas Jerman Karim Bellarabi, yang cedera. Hernandez dengan 5 gol akan ditemani oleh Carnaglou dengan Aranguiz dan Brandt bertarung di lapangan tengah.

Sementara RB Leipzig tanpa right-backs Lukas Klostermann dan Bernardo yang cedera. Werner dengan 5 gol akan ditemani Forsberg dengan 4 golnya di lini depan dengan Sabitzer dengan 3 gol dan 2 assist bersama Keita menjadi kunci lapangan tengah. (kbc/ril)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar