Riau

BPD Kampar Kunjungi Desa Unggul di Lombok

ROMBONGAN BPD Kampar mengunjungi Desa Unggul di Lombok dalam rangka kegiatan Bimtek BPD se-Kampar di Lombok, NTB.

MATARAM (RIAUMANDIRI.co) - Setelah Bimtek Badan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten Kampar diisi pemateri  dari pejabat Kemendagri Sri Hayati, Lukmanul Al-Hakim serta dari Kejari Kampar Sunardi SH,

penyelenggara Lembaga Kreativitas Sumberdaya Insani Seluruh Indonesia (LAKSI) mengajak peserta mengunjungi desa unggul, di Desa Kopang Rembige, Kopang, Lombok Tengah,Sabtu (19/11).

Rombongan disambut aparat desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat lengkap dengan baju adat Kopang. Kepala Desa Kopang, Widiyanto dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya tersanjung dengan kunjungan BPD se Kampar.

"Kami sangat tersanjung dengan kehadiran kunjungan BPD Kampar dan ini merupakan kunjungan keempat dari berbagai daerah," ungkap Widiyanto.

Terkait pengelolaan dana desa, dirinya melibatkan semua aparatur desa dan masyarakat serta menempelkan rincian dana dan keuangan desa, dinding Kantor desa.

"Selain itu, kami mengelolah sampah dengan sistem yang sama seperti di Jepang, karena saya kebetulan 6 tahun di Jepang," beber Kades. Sementara,

Wakil Ketua BPD Roni Juniarta menjelaskan desanya yang menjadi barometer politik di Kabupaten Lombok Tengah juga mengembangkan pertanian, UKM, home industri.

"Pertanian yang kami galakkan seperti padi, jagung hingga kangkung dan kami memiliki koperasi. Home industri yang kami galakkan seperti kerajinan bambu dan produksi kue dan cemilan khas," bebernya.(adv/humas)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar