Riau

Bupati akan Tandatangani MoU Dengan STTD

ilustrasi

BANGKINANG (HR)-Direncanakan hari ini, Rabu (18/2), Bupati Kampar, H Jefry Noer, akan menandatangani Memorandum of Understanding dengan Ketua Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Kementerian Perhubungan RI, Zulmahfandi, di ruang Melati Kantor Gubernuran Riau di Pekanbaru.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Kampar, Hambali, Selasa (17/2). Dikatakannya, penandatanganan MOU ini bertujuan untuk memperkuat penyelenggaraan dan pelaksanaan berbagai kegiatan transportasi darat di Kabupaten Kampar, yang merupakan bagian tugas dari Dinas Perhubungan.

Ke depan, diharapkan juga agar putra-putri Kabupaten Kampar setelah tamat dari SLTA sederajat bisa melanjutkan ke STTD yang merupakan sekolah kedinasan, sehingga otomatis setelah lulus dari STTD langsung mejadi pegawai negeri sipil, yang ditempatkan di daerah masing-masing. "Ini merupakan kesempatan bagi Kabupaten Kampar, khususnya tamatan SLTA sederajat untuk dapat melanjut sekolah ke STTD yang berada di daerah Bekasi, Jawa Barat, karena setelah mereka didik nantinya akan dibuka formasi penerimaan di daerah," tuturnya.

Selain itu, Hambali menjelaskan, penandatangan MoU ini dilakukan karena banyak permasalahan strategis penyelenggaraan transportasi darat, seperti keselamatan transportasi jalan, penyediaan transportasi massal, efisiensi penggunaan ruang jalan, pengendalian jumlah sepeda motor, manajemen angkutan barang, pencemaran lingkungan dan konservasi energi dan kerusakan jalanan akibat overloading, yang membutuhkan ahli.

"Karena ke depan kita butuh tenaga ahli, nanti setelah sekolah di STTD, putra putri daerah dikembalikan lagi untuk membangun daerahnya di bidang transfortasi," jelasnya.(hir)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar