Riau

Tenaga Didik SMKN 1 Tambusai Terpilih Sebagai Guru Terbaik 2016

Henri Yunedi, S.Pd. Terima Penghargaan Guru Terbaik (Foto: Humas)
TAMBUSAI (RIAUMANDIRI.co) - Tenaga didik asal sekolah SMKN 1 Tambusai kembali menerima penghargaan sebagai guru terbaik se-Kabupaten Rokan Hulu. Kalau penghargaan sebelumnya diraih sang Kepala Sekolah, Miswan dengan predikat kepala sekolah terbaik tahun 2014, kini giliran Henri Yunedi, S.Pd tenaga didik di sekolah itu meraih prestasi guru terbaik se kabupaten yang berjuluk Negeri Seribu Suluk itu.
 
Menurut Miswan, terpilih menjadi guru terbaik bukanlah hal mudah. Setiap guru harus bersaing dengan 60 guru terbaik lainnya. Setiap peserta harus melalui beberapa tahapan diantaranya tes portofolio, yang terdiri dari kumpulan SK dan piagam penghargaan yang pernah diterima.
 
"Proses selanjutnya yaitu penilaian oleh atasan langsung, pengawas pembantu, teman sejawat dan masyarakat. Pada penilaian ini diberikan quisioner yang berasal dari LPMP Propinsi Riau. Setelah itu baru Interview peserta calon guru berprestasi," jelas Miswan kepada riaumandiri,co, Selasa (6/12).
 
Pada proses ini lanjut Msiwan, diajukan beberapa pertanyaan mengenai pengalaman sesuai 4 kompetensi guru, Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Sosial, Kompetensi Profesional dan Kompetensi Kepribadian yang meliputi kecakapan seorang guru dalam penguasaan tugas pembelajaran dan tugas manajemen pendidikan.
 
“Nah, setelah melewati beberapa proses tersebut calon guru berprestasi memasuki proses akhir yaitu keahlian dan kemampuan IT dan kemampuan membuat karya ilmiah yang hanya diberikan waktu 3 hari, selanjutnya mempresentasikan di depan Tim Penilai. Dan hasilnya, di ntara 60 peserta, Hendri Yunedi, terpilih sebagai predikat terbaik,” terang Miswan.
 
Menurut Miswan, sebagai bentuk penghargaan, Hendri Yunedi diberikn hadiah diberangkatkan Umroh oleh pemerintah pada tanggal 15 Desember mendatang. Atas prestasi tersebut para majelis guru dan siswa memberikan apresiasi dengan turut memberikan penghargaan kepada Hendri, selepas Upacara Bendera.
 
Ulasan selengkapnya di Koran Haluan Riau edisi 7 Desember 2016
 
Reporter: Agus Rohul
Editor: Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar