Riau

Komisi I DPRD Pelalawan Kunjungi AKN Bengkalis

Komisi I DPRD Pelalawan melakukan kunjungan kerja ke AKN Bengkalis, Selasa (17/2).

BENGKALIS (HR)- Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan dipimpin Eka Putra sebagai ketua komisi, melakukan kunjungan ke kampus Akademi Komunitas Negeri Bengkalis, Jalan Ahmad Yani, Selasa (16/2) siang.

Saat berdialog dengan pengelola AKN Bengkalis, Ketua Komisi I mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan saat itu tak lain dan tak bukan hanyalah untuk mengetahui sejauh mana perkembangan AKN Bengkalis selama ini. Hal tersebut, agar Pelalawan bisa mencontohi kelebihan yang dimiliki salah satu kampus Negeri yang ada di Bengkalis itu.

"Intinya kita sama-sama untuk berbagi informasi agar perkembangan peningkatan sumber daya manusia (SDM) yang kita punya di Kabupaten Pelelawan dapat dibentuk sedemikian rupa dalam percepatan pembangunan Kabupaten Pelalawan," ujar Eka.

Diakui Eka, seiring per kembangan zaman, Pelalawan masih perlu banyak belajar untuk meningkatkan SDM untuk percepatan kemajuan. Sehingga DPRD Pelalawan diwakili Komisi I, memilih AKN Bengkalis debagai salah satu tempat untuk dikunjungi dalam menambah informasi.

"Kita di Pelelawan juga memiliki AKN. Kedatangan kita di sini untuk lebih mengetahui informasi atau cara untuk meningkatkan proses pendidikan di Bengkalis, khususnya Perguruan Tinggi ini," imbuhnya.

"Dan dalam waktu yang tidak beberapa lama, Kita ingin juga berperan lebih banyak untuk meningkatkan SDM di Pelalawan. Sebagaimana yang telah di gesa Pemerintah Kabupaten Bengkalis saat ini," niatnya.

Ketua Pengelola AKN, Alfansuri di dampingi Waka I, Adam dan Waka II, Afrizon menyambut baik atas kedatangan wakil rakyat itu. Dia juga menyampaikan perkembangan AKN selama dua tahun terakhir, sejak berdirinya kampus komunitas tersebut, secara umum, hingga rencana pengembangan yang akan dilakukan ke depan.

Selain Eka Putra,  turut juga hadir oleh Wakil Ketua Komisi I, H Abdullah, Rustam Sinagar, Epizulfian, Bahrun, Faisal, serta pengurus AKN Pelelawan, Ibrahim dan beberapa orang pegawai Sekretariat DPRD  Kabupaten Bengkalis.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis diwakili Kabid Sarana dan prasarana, Hadi Prasetio, Kabid PLS Purwanto, Kabid Dikmen Azman dan Kasubag Program, Tomi Nanda.

Sebelumnya, rombongan yang berasal dari Tuah Negeri Seiya Sekata Maju dan Berjaya ini sempat mengunjungi Politeknik Negeri Bengkalis dalam agenda yang sama, yakni berbagi dan menambah informasi dalam dunia pendidikan di perguruan tinggi ini.(man)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar