Pekanbaru

PS Lubend Juara KONI Cup 2016, Sukiman Minta Giatkan Latihan untuk Porprov

Juara KONI Cup 2016

Tapah Darussalam (RIAUMANDIRI.co)  - Laga final turnamen Sepakbola Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rohul Cup ke-1 tahun 2016, tuntas digelar, Rabu (11/1) sore di Lapangan Pagaran Tapah Darussalam. Kesebelasan PS Lubend berhasil meraih juara pertama setelah mengalahkan kesebelasan PS Past Kepenuhan Hulu dengab skor 4-1.


Pada acara penyerahan hadiah berupa pial dan uang pembinaan bagi pemenang Plt Bupati Rohul H Sukiman dalam arahannya meminta kepada 25 orang atlet yang sudah terjaring dalam iven tersebut, agar mempersiapkan diri dan terus berlatih untuk menghadapi Porprov di Kabupaten Kampar bulan sembilan mendatang.  "Kepada anak-anak kami atlet sepakbola yang sudah masuk dalam penjaringan, agar menjaga fisik dan lebih giat berlatih jelang Porprov bulan sembilan mendatang," pintanya.


Dikatakan, dari 56 club yang bertanding selama satu bulan dalam turnamen sepakbola KONI Cup Rohul ke 1 tahun 2016 tersebut, sudah tersaring dua club terbaik yang masuk ke laga final yakni, PS Lubend dan PS Past Kepenuhan Hulu

.
Atas torehan prestasi tersebut, Kesebelasan PS Lubend yang merupakan besutan Kepala Desa Lubuk Bendahara Yusro Fadly itu berhak mendapatkan piala bergilir KONI Rohul serta medali dan uang pembinaan sebanyak Rp20 juta. Sementara PS Past Kepenuhan Hulu sebagai raner-up mendapatkan medali dan uang pembinaan sebesar Rp10 juta. Kemudian untuk juara ketiga PS Pendalian IV Koto meraih medali dan uang pembinaan Rp7 juta.


Kemudian, untuk kiper terbaik berhasil diraih Riki Saputra dari PS Lubend, pemain terbaik Popon Amanda dari PS Lubend, top skor diraih Doni dari PS Pendalian IV Koto dengan 9 gol terakhir tim yang dinilai disiplin dan tertib diraih klub kesebelasan SSB Tuanku Tambusai.  Kesempatan yang sama Manager PS Lubend Yusro Fadly kepada wartawan meminta kepada timnya agar tetap menjaga prestasi yang telah diraih.


"Hendaknya kemenangan ini menjadi motifasi buat tim, agar lebih giat berlatih

untuk mengharumkan nama Desa Lubuk Bendahara khususnya dan Kabupaten Rohul umumnya di ajang sepakbola tingkat provinsi dan nasional," harapnya.
Tampak hadir juga kesempatan itu, Kapolres Rohul AKBP Yusuf Rahmanto, Upika Pagaran Tapah Darussalam, Upika Kunto Darussalam, Upika Rokan IV Koto, Upika Pendalian IV Koto, Ketua KNPI Rohul Abdul Halim.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar