di Malam Imlek

Bupati Suyatno Kunjungi Kelenteng

Bupati Rohil H Suyatno didampingi Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan dan sejumlah tokoh masyarakat Tionghoa ketika mengunjungi beberapa kelenteng di malam perayaan Imlek di Bagansiapiapi.

BAGANSIAPIAPI (HR)- Bupati Rokan Hilir H Suyatno kunjungi sejumlah kelenteng dalam perayaan Imlek 2566 di Bagansiapiapi, Rabu (18/2) malam. Kunjungan tersebut mendapat sambutan antusias dari penganut agama Konghucu.

Awalnya Bupati membuka secara resmi perayaan Imlek 2566 di depan Yayasan Multi Marga serta Kelenteng Ing Hok King. kemudian dilanjutkan berjalan kaki mengunjungi kelenteng di Jalan Perwira, kelenteng di Jalan Perniagaan, dan terakhir kelenteng di Jalan Sentosa.

Antusiasme masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi sangat tinggi, karena mayoritas penduduk Kota Bagansiapiapi memang beragama Konghucu dan menjadikan Imlek suatu perayaan yang cukup meriah.

Setiap kelenteng yang dikunjungi menampilkan lampion raksaya, yang mayoritas berbentuk kambing, menandakan tahun baru Imlek 2566 ini adalah tahun kambing.

Selesai mengunjungi sejumlah kelenteng dan berkeliling kota, Bupati Suyatno didampingi Ketua DPRD Nasrudin Hasan menjelaskan perayaan Imlek 2566 tahun ini sangat luar biasa.

“Kita bersama warga Tionghoa, merayakan hari raya Imlek ini, sangat luar biasa tahun ini. Jadi kita keliling, pawai ya, bersama masyarakat kita Tionghoa, kita kujungi beberapa buah kelenteng,” jelas Suyatno.

Pemerintah berharap kerukunan umat beragama harus diciptakan, rukun, damai, antara masyarakat agama yang satu dengan agama yang lainnya.(adv/humas)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar