Riau

Rohil Tetap Penghasil Kedelai Terbesar

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI(HR)-Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berencana mengundang Menteri Pertanian. Hal ini sehubungan Kabupaten hingga kini penghasil tanaman kedelai terbesar di Provinsi Riau.

Demikian dikatakan Bupati Suyatno saat membuka acara konsolidasi pelaksana Upsu padi, jagung dan kedelai di lantai IV Kantor Bupati, Rabu (18/2).

Bupati mengatakan, saat ini produksi tanaman kedelai yang berada di Rokan Hilir, tepatnya di Kecamatan pakaitan memiliki luas lahan tanaman seluas 1.350 hektare. Kabupaten Rokan Hilir masih diperhitungkan dalam produksi tanaman pangan, yakni kedelai.

"Penghasilan terbesar tanaman kedelai di Provinsi Riau, masih peringkat pertama. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir berencana akan mengundang Menteri Pertanian Republik Indonesia," ucap Suyatno.

Suyatno minta kepada Camat Pakaitan serta perangkat penghulu, agar tetap e
ksis untuk melakukan tanaman kedelai. Jangan sampai produksi tanaman kedelai di alih fungsi dengan tanaman lain.

"Di bulan Maret nanti petani kedelai akan melakukan cocok tanam kedelai. Nah, di saat melakukan panen kedelai kita akan undang Menteri Pertanian. Mudah-mudahan Menteri dalam programnya untuk 2017, dapat menambah anggaran di sektor pertanian kita," pungkas Suyatno. (put )


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar