Hukrim

Calo Tenaga Honorer Dipolisikan

PESTA NARKOBA - Lima pria bersama dua wanita saat ekspos di Mapolsek Siak Hulu, usai ditangkap ketika pesta narkoba di rumah kos-kosan di Jalan Karya I Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kampar, Selasa (17/1).

PEKANBARU (riaumandiri.co)-Penipu calo honorer Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau dipolisikan. Pasalnya, Yusuf Saputra (27) menjadi korban temannya dirugikan Rp15 juta. Pelaku menjanjikan bisa memasukan korban menjadi honorer Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau. Korban dan pelaku sama-sama bekerja sebagai karyawan swasta.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Rahmad Wibowo membenarkan laporan korban sudah masuk, Senin (16/1). Ia menerangkan, uang pelicin Rp15 juta sudah diberikan korban kepada pelaku IR (40), namun korban tak pernah dipanggil bekerja sampai korban melapor Senin (16/1) ke Mapolresta Pekanbaru.

Penipuan dilakukan, Kamis (7/4/2016) sekitar pukul15.00 Wib di Jalan Kuantan I/Kafe Pendopo Kecamatan Limapuluh.

Korban memberikan uang kepada pelaku merupakan orang yang sudah dikenal untuk bisa masuk bekerja sebagai honorer di Kantor PU Riau. Tetapi sampai laporan ini dibuat korban tidak juga bekerja di tempat yang telah dijanjikan.

"Sehingga korban dirugikan sekira Rp15 juta. Laporan korban sedang kita selidiki dan meminta keterangan korban," ungkap Ipda Rahmad kepada wartawan, Selasa (17/1) di Mapolresta Pekanbaru.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat Kota Bertuah supaya tidak mudah percaya dengan modus bisa memasukan kerja yang meminta uang pelicin. "Apalagi, kerja yang untuk masuknya dengan menggunakan uang pelicin dan penipuan serupa kita minta masyarakat hati-hati," pungkas Rahmad. (rud)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar