Wisata

Lele Asap Pasaman Barat

Lele Asap

PASAMAN BARAT(RIAUMANDIRI.co) -  memiliki makanan khas sebagai destinasi wisata kuliner yang dapat memanjakan lidah para pecinta masakan kuliner daerah.Masakan kuliner khas Pasaman Barat tersebut adalah olahan ikan Lele yang diloah dalam bentuk ikan salai atau ikan asap. Masyarakat Pasaman Barat menyebutnya dengan nama Lele Asap.

 



Lele Asap dapat diolah menjadi gulai asam durian (tempoyak) perpaduan daging ikan salai yang lembut menjadi lebih sedap dengan campuran gulai asam durian yang pedas. Tidak perlu bingung untuk membeli Lele Asap, sebab saat ini Lele Asap di kemas dalam kemasan kotak yang bersih sehingga lebih higienis.
Pengolahan  Limbek Masiak asal Pasaman Barat ini tidak akan di temui di daerah lain. Hal tersebutlah yang menjadikan makna dan rasanya berbeda dengan kuliner berbahan ikan Lele yang ada di daerah lain di Indonesia.

 

 

 


Saat ini Lele Asap dalam kemasan kotak banyak di jual di toko oleh-oleh khas Pasaman Barat, sehingga anda pasti dengan sangat mudah bisa mendapatkannya. Dengan harag yang relatif murah, anda sudah dapat membawa salah satu olahan masakan kuliner khas Pasaman Barat ke rumah Anda.Lele Asap  sebagai sebuah masakan kuliner khas Pasaman Barat ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh bagi para wisatwan yang sudah pernah Mengunjungi Pasaman Barat untuk kemudian disajikan sebagai santapan keluarga.(hlm/lan)

 

 

 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar