Riau

Dipenuhi Pengunjung, Perkara Zailani Sianturi Dinilai Seksi

Pengunjung Sidang Tak tertampung di Dalam Ruangan Cakra PN Rohil (Foto: Jhoni)
UJUNGTANJUNG (RIAUMANDIRI.co) - Tak seperti biasanya, Selasa (17/1/2017) pagi hingga pukul 19.30 WIB di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri (PN) Rokan Hilir dipenuhi pengunjung sidang. Bahkan hingga melimpah keluar ruangan. 
 
Ketua PN Aswir SH dan Wakil Ketua PN Rudi Ananta, serta staf lainnya terlihat ikut memantau secara langsung jalan persidangan. Usut punya usut, ramainya pengunjung sidang ternyata karena para kerabat dari terdakwa H Zailani Sianturi yang tersandung kasus dugaan penipuan dan penggelapan pupuk ikut hadir di persidangan tersebut. Jumlah mereka sekitar seratusan
 
"Aneh ya, tak seperti biasa ramai pengunjung sidang, seksi sekali perkaranya," ujar Tonny, wartawan yang ikut meliput kepada riaumandiri.
 
Tonny heran, sampai-sampai Ketua PN dan Wakil serta staf lainnya turut menyaksikan persidangan. Bahkan perwakilan Komisi Yudisial Riau turut memantau persidangan.
 
Sementara itu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rohil, Rudi Ananta mengatakan bahwa sidang ini terbuka untuk umum dan siapa saja boleh melihatnya. "Karena terbuka untuk umum, silahkan lihat. Yang penting Tertib," kata Rudi
 
Sebalumnya, kerabat terdakwa yang berjumlah seratusan orang itu sempat melakukan unjuk rasa di depan PN Rokan Hilir. Mereka menuntut agar Zailani dibebaskan dari tuntutan.
 
Reporter: Jhoni Rohil
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar