Ekonomi

Dianggarkan Rp876 Juta , Camat dan Lurah Dapat Tunjangan

Camat dan Lurah Dapat Tunjangan

PEKANBARU (RIAUMANDIRI.co) - Pemerintah Kota Pekanbaru menganggarkan dana sebesar Rp876 juta di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pekanbaru tahun 2017. Akan diberikan kepada seluruh camat dan lurah di Pekanbaru sebagai tunjangan kondisi kerja terhitung bulan Januari.Diharapkan dengan adanya tunjangan dapat meningkatkan kinerja camat dan lurah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 


Pelaksana Tugas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pekanbaru, Alek Kurniawan, mengatakan, terhitung bulan Januari 2017, camat dan lurah diberikan tunjangan kondisi kerja. Diharapkan dengan adanya tunjangan dapat meminimalisir terjadinya praktik Pungutan Liar.
"Camat dan lurah itu kan aparatur ujung tombak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga dengan diberikannya tunjangan dapat memotivasi mereka lebih aktif meningkatkan pengawasan dan kebersihan diwilayahnya," kata Alek, Kamis (19/1).

 


Besarannya bervariasi, untuk para camat diberikan Rp1 juta perbulan sedangkan lurah Rp 500ribu. Program yang diadakan kata Alek, perdana dilakukan di Kota Pekanbaru. Akan dievaluasi pimpinan dalam hal itu adalah walikota Pekanbaru,Camat kalau tahun ini tunjangan kondisi kerja dapat memberikan stimulus bagi camat dan lurah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyrakat  dan mampu membuat wilayah mereka bersih, maka tahun depan tunjangan serupa akan dianggarkan bisa saja dengan anggaran yang lebih besar.

 


"Meski diberikan tunjangan kinerja camat dan lurah terus dievaluasi. Kalau tunjangan mampu jadi stimulus meningkatkan kinerja tahun depan kita anggarkan lagi. Tapi semua tergantung kondisi keuangan ,kalau memungkinkan, kenapa tidak," kata Alek lagi.Seperti diketahui untuk Kota Pekan baru memiliki 12 kecamatan meliputi Bukit Raya, Limapuluh, Marpoyan Damai, Payung Sekaki, dan Pekanbaru Kota.Selanjutnya, Rumbai, Rumbai Pesisir, Sail, Senapelan, Sukajadi, Tampan dan Tenayan Raya.

 

 

Sedangkan kelurahan di Pekanbaru saat ini berjumlah 83. Diantaranya, Kelurahan Air Dingin, Perhentian Marpoyan, Sungai Sibam,  Tirta Siak, Muara Fajar  Rantau Panjang, Agrowisata, Sungaiukai, Tobekgodang, Binawidya, Air Putih, dan  Tuah Madani.Kemudian kelurahan Sialang Munggu, Bambu Kuning, Pebatuan, Sialang Rampai, Mentangor, Pematangkapau, Melebung, Industri dan KelurahanTuah Negeri.

 

 

 


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar