Olahraga

Kepiawaian Partenopei

Milan (riaumandiri.co)-Napoli keluar sebagai pemenang dari duel sengit melawan AC Milan di San Siro, Minggu (22/1/2017) dinihari WIB. Partenopei mengalahkan tim tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Napoli langsung tancap gas begitu peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Tim tamu sudah unggul dua gol dalam waktu kurang dari sepuluh menit.

Lorenzo Insigne membawa Napoli memimpin pada menit keenam. Menerima umpan menyilang Dries Mertens dari sisi kanan, Insigne menjebol gawang Milan lewat tembakan kaki kiri yang tak bisa dijangkau Gianluigi Donnarumma.

Dirilis dari detiksport, Minggu (22/1), Jose Callejon memperbesar keunggulan Napoli pada menit kesembilan. Mertens lagi-lagi menjadi pemberi assist untuk gol ini. Umpan terobosannya dituntaskan oleh Callejon lewat tembakan dari sudut sempit.
Mertens sebenarnya punya peluang untuk mencetak gol ketiga Napoli. Dia berdiri bebas saat menerima umpan dari Allan. Namun, penyelesaiannya terlalu lemah dan dengan mudah diamankan oleh Donnarumma.

Bek Milan, Gustavo Gomez, gagal memaksimalkan peluang untuk menipiskan ketertinggalan timnya. Sundulan kepalanya ke arah tiang jauh masih sedikit melenceng.

Milan baru bisa mencetak gol pada menit ke-37. Juraj Kucka memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan Napoli untuk melakukan tusukan dan menaklukkan Pepe Reina lewat tembakan terarahnya.

Pada babak kedua, Milan nyaris menyamakan skor. Namun, sundulan Mario Pasalic menghantam mistar gawang.
Di kubu Napoli, Mertens juga menyia-nyiakan peluang emas untuk menambah keunggulan timnya. Lolos sendirian dan tinggal menghadapi Donnarumma, penyelesaiannya bisa ditepis kiper belia Milan itu.

Hingga laga berakhir, keunggulan Napoli atas Milan tetap bertahan. Tim tamu pun pulang dengan poin penuh.
Dengan hasil ini, Napoli naik ke posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 44 poin dari 21 laga. Mereka berjarak satu poin dari Juventus yang berada di puncak. Tapi, Juve baru main 19 kali. Sementara Milan tetap di posisi kelima dengan 37 poin. (dtc/ril)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar