Wisata

Dodol Garut

Dodol

RIAUMANDIRI.co - merupakan camilan khas Sunda dari kota Garut, Jawa Barat. Terdapat banyak jenis dodol Garut diantaranya dodol wijen, dodol kacang, aneka dodol buah seperti dodol nanas, dodol nangka, dodol tomat, dodol durian dan buah-buahan lainnya, chocodot (cokelat isi dodol pertama di dunia), dodol piknik yang merupakan dodol paling populer dan menjadi salah satu ikon kota Garut serta masih banyak jenis dodol lainnya.

 

Dodol ini termasuk makanan camilan yang rasanya manis dan lezat.Terdapat banyak sekali toko-toko atau warung-warung yang menyajikan dodol sebagai barang dagangannya. Di sepanjang jalan kota Garut banyak penjual yang menjajakan dodol Garut, terutama di jalan-jalan yang dijadikan sebagai pintu gerbang menuju ke daerah lain di sekitar kota Garut.Banyak orang yang menyukai dodol Garut ini karena rasanya yang khas yang membedakannya dengan dodol-dodol sejenis dari daerah lainnya di Indonesia.



 penganan manis yang bisa dengan mudah dijumpai di Indonesia . Dodol ini umumnya terbuat dari santan kelapa, tepung santan, gula pasir, gula merah, dan garam. Salah satu dodol yang terkenal di Indonesia adalah Dodol Garut yang merupakan makanan khas Sunda dari kota Garut. Di Garut sendiri.Buat bisa menikmati Dodol Garut ini, kamu bisa dengan mudah menemukannya di sepanjang Jalan di Garut yang menjual Oleh-oleh kuliner Khas Garut. Atau kamu juga bisa mencoba dodol picnic yang merupakan dodol Garut yang paling populer dan menjadi ikonnya kota Garut, di Jl. Pasundan, Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat 44112, Indonesia.(cp/lan)

 

 




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar