Target 100 Hari Kepala Diskoperindag

Sosialisasi dan Pembinaan Koperasi di Setiap Kecamatan

Kabid Koperasi Suryanto didampingi Kasi Penyuluhan Koperasi Yunaidi menyampaikan arahan pada sosialisasi dan penyuluhan koperasi di aula kantor Camat Kabun, Jumat (20/2).

PASIR PENGARAIAN(HR)-Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Rokan Hulu melakukan sosialisasi dan pembinaan koperasi di setiap kecamatan. Seperti yang dilakukan, Jumat (20/2), di Kantor Camat Kabun.

Dijelaskan Kepala Diskoperindag Rohul T Rafli Armen melalui Kabid Koperasi Suryanto SP, dari 419 koperasi yang terdaftar di Kabupaten Rokan Hulu baru 25 koperasi atau 30 persen yang melaksanakan Rapat Anggaran Tahunan.

Di Kecamatan Kabun sendiri, dari 10 koperasi yang ada, hanya 3 koperasi yang melaksanakan RAT setiap tahunnya. Sesuai informasi di lapangan, penyebab kurangnya minat koperasi laksanakan RAT karena masih banyak pengurus koperasi yang belum mengetahui pentingnya RAT tersebut.

Suryanto yang didampingi Kasi Penyuluhan Koperasi Yunaidi  mengatakan, dalam rangka 100 hari kinerja kepala dinas yang baru pihaknya melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada koperasi di setiap kecamatan. Sehingga setiap koperasi itu bisa aktif sesuai dengan aturan.

Pada sosialisasi tersebut materi yang disampaikan terkait pentingnya pelaksanaan RAT, program-program yang akan dilakukan koperasi, penyusunan administrasi termasuk kesejahteraan anggota.

Suryanto juga menegaskan setelah dilakukan sosialisasi dan pembinaan tersebut, bagi koperasi yang tidak laksanakan RAT akan diberi teguran sampai tiga kali. Kalau tidak diindahkan akan dicabut izinnya.(yus)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar