Wabup Said Hasyim

Hadiri Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi Timur

Wakil Bupati Meranti Drs Said Hasyim saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

TEBING TINGGI TIMUR (riaumandiri.co) - Wakil Bupati Kepulauan Meranti  H Said Hasyim bersama rombongan menghadiri acara Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi Timur, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Tebing Tinggi Timur, Desa Sungai Tohor, Kamis (9/2).Dalam kesempatan itu Wakil Bupati mengatakan bahwa dalam Musrenbang tersebut harus dibahas dengan serius.

Turut hadir acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Edi Masyhudi, Kapolsek Tebing Tinggi Syafril, Koramil, Kepala Bappeda Kabupaten Meranti Mamun Murod, Kepala Dinas/ Badan, Camat Tebing Tinggi Timur Tunjiarto, tokoh masyarakat, kades se-Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan para pejabat Pemkab Meranti lainnya.

 Camat Tebing Tinggi Timur, Tunjiarto  mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Tebing Tinggi Timur mengucapkan selamat datang dan sangat senang sekali bisa lebih detail lagi menjelaskan Musrenbangdes yang telah usai.

“ Oleh karena itu, dengan melalui Musrenbang ini kami sudah mempersiapkan skala prioritas usulan kami, yakni, infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian, perkebunan dan sebagainya,” ujar Tunjiarto.

Namun, dijelaskan Mantan Sekcam Rangsang tersebut, bahwa kesimpulannya  meminta Jalan Poros seperti Jalan Poros Desa Lukun, ke Desa Sungai Tohor Barat, untuk bisa diselesaikan, jalan lintas antar desa yang ada di Kecamatan Tebing Tinggi Timur dan jalan poros desa lainnya.

Begitu juga, Puskesmas Kecamatan Tebing Tinggi Timur bangunannya selesai.“Jadi kami mohon ke dinas terkait dapat segera meresmikan Puskesmas tersebut,” imbuh Camat.

Hal senada juga, pokok pikiran dari Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Edi Masyhudi, untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat dan kesejahteraan masyarakat kuncinya adalah insfrastruktur jalan.

“Jadi yang paling utama kita berharap, kepada dinas terkait untuk tahun 2018 memprioritaskan insfrastruktur jalan poros yang paling utama dan begitu juga usulan lainnya yang di dukung dengan dana ADD , dana provinsi maupun APBN Pusat,” ungkap Edi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H Said Hasyim mengatakan, Musrenbang ini suatu forum yang sangat penting. Oleh karena itu kita harus serius membahasnya agar usulan masyarakat tepat sasaran dan terarah.

“ Yang terpenting, saya harapkan keinginan masyarakat itu cuma satu, yakni, untuk memajukan kesejahteraan kehidupannya melalui infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Agar pondasi ini masyarakat terasa ada perubahan untuk kampungnya,” kata Said.

Mantan Sekda Siak ini juga menambahkan, untuk Kepala Desa se-Kecamatan Tebing Tinggi Timur agar bisa membuat monografi Desa.

Sehingga data desa, kecamatan dan kabupaten menjadi kesinambungan dan terarah.
Begitu juga, kepada Kepala SKPD diharapkan bisa mengumpulkan dana sebesar–besarnya baik dari dana provinsi maupun dana APBN Pusat.

“ Intinya, dalam aspek pembangunan tersebut perlu kita semuanya bekerja keras dan saling bahu membahu membangun Kabupaten Kepulauan Meranti untuk lebih maju lagi kedepannya,” imbuhnya.

Usai Musrenbang Wabup H Said Hasyim bersama rombongan menyempatkan meninjau tempat air bersih (PDAM) Desa Sungai Tohor sekaligus meninjau kilang sagu dari Kelompok Usaha Bersama (KUBE) peningkatan pendapatan keluarga (UP2K), Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur.




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar