Riau

Musrenbang di Targetkan Selesai dalam Satu Minggu

Sekretariis Bappeda Inhu, Bobby Rahmat
RENGAT (RIAUMANDIRI.co) - Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Inhu menargetkan, pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Indragiri Hulu tahun 2017 akan dapat dituntaskan pada 17 Februari 2017.
 
"Insya Allah, kami optimis pada pekan depan, pelaksanaan Musrenbang seluruhnya bisa tuntas dilaksanakan, tinggal menjadwalkan dilaksanakannya Musrenbang tingkat kabupaten agar hasilnya bisa dibawa pada tingkat Provinsi Riau," ungkap Sekretariis Bappeda Inhu, Bobby Rahmat, Jumat (11/2/17).
 
Target tersebut bisa terealisasi karena setiap hari kerja Bappeda Pemkab Inhu mampu menuntaskan Musrenbang sedikitnya di dua Kecamatan. "Kamis kemarin Musrenbang ada di Kecamatan Batang Peranap dan Peranap. Sedangkan hari pertama ada di Kecamatan Kualacenaku dan Rengat Barat," ungkap Bobby.
 
Dijelaskannya, estimasi musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun 2018 tingkat Kecamatan terdiri dari verifikasi dan konsultasi publik. Verifikasi Musrenbang digelar bersama OPD terkait dan Kecamatan guna merumuskan usulan Musrenbang dengan visi misi Pemkab Inhu.
 
"Sedangkan konsultasi publik digelar bersama OPD, Masyarakat, Ormas, fihak Kecamatan dan Legislatif dengan agenda skala perioritas Musrenbang sesuai keuangan Pemerintah," tambah ketua Karang Taruna Inhu ini.
 
Reporter: Eka BP
Editor: Nandra F Piliang




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar