Pekanbaru

Warga Sail Sampaikan Aspirasi ke Sayed

Warga yang tergabung dalam usaha Kelompok Tani Batu Bata Tenayan Raya, foto bersama dengan anggota MPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf.

PEKANBARU (HR)-Masyarakat Kelurahan Sail, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, menyampaikan sejumlah aspirasi kepada anggota MPR RI, Sayed Abubakar A Assegaf. Aspirasi yang disampaikan itu di antaranya terkait infrastruktur jalan, air bersih dan MCK.
Hal itu disampaikan saat digelarnya acara Dengar Pendapat Dengan Masyarakat oleh Sayed Abubakar A Assegaf dengan masyarakat Kelurahan Sail, Selasa (14/2/2017). Acara ini disambut antusias kalangan tokoh masyarakat, RT, RW dan tokoh pemuda setempat.

Dalam kegiatan MPR RI ini, Sayed yang juga anggota DPR RI Dapil Riau dari Fraksi Demokrat, menerima banyak permintaan usulan tokoh masyarakat RW 26, RT 04, Lelo Ali yang mengharapkan bantuan pengerasan jalan, di mana kalau musim hujan jalan tersebut tak bisa dilalui.
Begitu juga dengan Ketua Pemuda setempat, Mulyadi, mengharapkan air bersih untuk mandi, mencuci, minum. Bahkan untuk wudhu mereka menggunakan air bencah/bekas galian batu bata yang airnya sangat tidak layak konsumsi, jauh dari kebersihan.

Kemudian aspirasi juga disampaikan Saldi RW 26, RT 04, yang mengharapkan kelanjutan bantuan MCK (mandi, cuci, kakus) untuk keluarga kurang mampu yang sebelumnya sudah ratusan MCK yang dibantu untuk rumah tangga kurang mampu di daerah ini.
"Bagi yang sudah dibantu MCK oleh bapak Sayed, kami mengucapkan terima kasih dan siap mendukung kembali pada Pemilu 2019," ujar Saldi.
Sejumlah warga juga mengeluhkan kondisi tiang listrik PLN dan jaringan yang tumbang ke badan jalan di RW 26 yang membahayakan masyarakat yang melewati jalan tersebut.

Saat itu secara langsung Sayed menghubungi pimpinan PLN Area Pekanbaru untuk segera memperbaikinya dan PLN langsung turun ke lokasi dan memperbaiki tiang-tiang tersebut.
Dalam kesempatan itu, Sayed juga melihat langsung usaha Kelompok Tani Batu Bata sambil berdialog, di mana para petani minta bantuan mesin pencetak batu bata.
"Semua usulan dan aspirasi masyarakat ini saya tampung dan siap diperjuangkan melalui dana APBN maupun APBD untuk kesejahteraan masyarakat Riau," ujar Sayed.(rls/ral)


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar