Film dan Selebritis

Iwan Fals Sindir Raja Salman dengan Musik Haram, Ini Reaksi Netizen

Cuitan Iwan Fals pada akun pribadi miliknya (Foto via twitter)
JAKARTA (RIAUMANDIRI.co) - Penyanyi sekaligus pencipta lagu, Iwan Fals kembali melontarkan cuitan tidak mengenakkan melalui akun twitter pribadinya @iwanfals, Sabtu (25/2/17). Kali ini Iwan Fals bersikap nyinyir terkait kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia pada 1 Maret mendatang.
 
Cuitan yang ditujukan kepada Raja Salman itu dinilai telah melecehkan sang Raja Arab. "Moga2 setelah raja arab kesini musik jadi halal ye," tulis Iwan Fals.
 
Sontak pelantun lagu Bento itu menuai respon negatif netizen. Mereka menilai Iwan Fals sudah terlalu jauh keluar dari bidangnya sebagai musisi, bahkan pemikiran bapak dari anaknya yang dicurigai tewas akibat over dosis ini sudah menjadi penjilat pemerintah.
 
"Jangan Kura2 dlm Perahu Bang ,Bela Ahok gpp tp jgn kebablasan jd Hilang Hati Nurani nya kek gitu Apalagi Hilang JatiDiri Sbnarnya," tulis netizen membalas.
 
"makin oleng om ente..oleng mah masa muda," sahut komentar lainnya.
 
"Musisi yg dulu kritis, kini dia telah bosan. Seolah mengiyakan karyanya yg dulu itu bohong. Ya.. aku tau itu hanya industri belaka," cuit netizen lainnya.
 
"Semakin Tua harusnya makin Bijak..Oi terbalik malah makin Kurang Ajar..ingat umur," sindir netizen.
 
Sebenarnya twit Iwan Fals mengenai musik haram ini berkaitan dengan paham keislaman kelompok Ahlus-Sunnah wal Jama'ah atau Islam Sunni yang dianut Raja Salman. Pada paham ini mereka yang senantiasa tegak di atas Islam berdasarkan Al Qur'an dan hadits yang shahih.
 
Perbedaan itu yang membuat Iwan Fals berlaku nyinyir kepada Raja Salman melalui akun twitter pribadi miliknya. Tentu saja ini bukan sikap bijak seorang publik figur terhadap Raja Arab yang bakal datang dengan segala kebaikannya untuk negeri ini.
 
Nandra F Piliang


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar