Liga Italia

VIDEO: AS Roma Permalukan Inter Milan di Giuseppe Meazza

Tendangan Keras Radja Nainggolan Berhasil Membobol Gawang Inter Milan Pada Menit ke-12 (Foto: asroma.com)
MILAN (RIAUMANDIRI.co) - Dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-26, AS Roma berhasil memetik poin penuh saat bertandang ke kandang Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Kota Milan, Senin (27/2/17) dini hari tadi.
 
Aktor pencetak gol dari tim Roma pada pertandingan ini adalah pemain berdarah Batak, Radja Nainggolan, pemain bernomor punggung 4 ini memboyong 2 gol pertama AS Roma. Sementara dengan Hasil ini semakin mempersulit Inter Milan untuk bisa masuk ke Liga Champion musim depan.
 
Jalannya Pertandingan
 
Sebagai tuan rumah, Inter berusaha mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Namun, Tim Serigala Roma tampak tak mau bermain di bawah tekanan lawan, sehingga jual beli serangan dilakukan kedua tim. Malah Roma sempat mengancam gawang Inter yang dijaga Samir Handanovic pada menit ke-9 lewat kaki Mohamed Salah.
 
Pertandingan baru berjalan 12 menit, kerja keras tim tamu sudah membuahkan hasil. Umpan Dzeko kepada Nainggolan di sudut lapangan yang dijaga ketat oleh Roberto Gagliardini, diselesaikan dengan sempurna. 
 
Nainggolan berhasil melepaskan tendangan keras dari sudut sempit, dan menciptakan gol pertama bagi AS Roma. Skor 0-1 untuk Roma.
 
Ketinggalan satu gol, Inter mencoba menaikkan tensi permainan. Kendati berhasil menciptakan beberapa peluang emas, namun tim asuhan Stefano Pioli ini masih menemukan jalan buntu. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.
 
Memasuki babak kedua, irama permain tidak jauh berubah, kedua tim masih silih berganti melakukan tekanan. Namun Roma lebih sering dapat tekanan Inter.
 
Pendukung tuan rumah kembali terdiam, ketika bola olahan Nainggolan memanfaatkan serangan balik membuahkan gol spektakuler pada menit ke-56. Gelandang AS Roma itu tanpa pengawalan berarti berhasil melepaskan tendangan keras dari luar kotak pinalti. Skor 0-2 untuk AS Roma.
 
Ketinggalan 2 gol, Inter bermain lebih menekan, sementara Roma lebih mengendorkan serangan dan fokus di pertahanan, hasilnya pada menit ke-81 melalui kaki Mauro Icardi. Pemain nomor punggung 9 itu berhasil memanfaatkan umpan silang dan mengecoh penjaga gawang Wojciech Szczesny. Skor 1-2 masih untuk keunggulan AS Roma.
 
Berselang 4 menit, kiper Inter Milan kembali dipaksa memungut bola dari dalam gawangnya. Kali ini dari titik putih melalui kaki pemain penganti, Perotti. Sebelumnya Edin Dzeko  dianggap wasit dijatuhkan di kotak terlarang oleh pemain belakang Inter. Skor 1-3 bagi Roma bertahan hingga laga usai.
 
Dengan kememangan ini AS Roma masih bertahan di posisi dua klasemen sementara dengan perolahan 59 poin, masih tertinggal cukup jauh dari Juventus yang berada di puncak klasemen dengan 66 poin. Sementara Inter Milan harus turun ke posisi 6 dengan 48 poin.
 
Nandra F Piliang
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar