Olahraga

Makin Menjauh

SKUAD Juventus merayakan kemenangan usai menaklukkan Empoli dengan skor 2-0.
TURIN (RIAUMANDIRI.co) - Juventus sukses menjauh dari kejaran rival-rival mereka setelah mengalahkan Empoli dua gol tanpa balas di Juventus Stadium, Minggu (26/2) dinihari WIB. Dua gol itu tercipta berkat bunuh diri dari kiper Lukasz Skorupski dan tendangan Alex Sandro.
 
Juventus mampu mengawali pertandingan dengan baik. Baru berjalan empat menit, Gonzalo Higuain nyaris membuka keunggulan andai tendangannya memanfaatkan umpan Miralem Pjanic tak meleset. Begitu juga dengan peluang dari Mario Mandzukic enam menit berselang juga masih menyamping tipis dari sasaran.
 
Terus menguasai permainan, para pemain Juventus justru terlihat kesulitan menembus tembok kokoh pertahanan Empoli. Beberapa upaya dari Higuain, Cuadrado dan Struraro selalu mentok sebelum memasuki pertahanan Empoli.
 
Pada menit ke-27, seperti dilansir dari bola.net, Mandzukic kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini, mendapatkan umpan cantik dari Dani Alves, sundulan penyerang asal Kroasia tersebut lagi-lagi belum tepat sasaran. Begitu juga dengan peluang emasnya pada menit ke-30,  saat dirinya mampu mengecoh kiper Skorupski, namun dirinya terlalu lama memegang bola sebelum akhirnya gagal membuahkan gol. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.
 
Di babak kedua, Juventus semakin gencar meneror pertahanan Empoli. Tekanan demi tekanan terus diberikan oleh Gonzalo Higuain dkk hingga akhirnya pada menit ke-52 upaya tersebut berbuah hasil. Berawal dari umpan dari Dani Alves, Mandzukic sukses menyundul bola yang membentur mistar gawang. Namun bola justru membentur badan dari kiper Lukasz Skorupski sebelum akhirnya melewati garis gawang. Skor pun berubah menjadi 1-0.
 
Sukses membuka keunggulan, para pemain Juventus semakin bersemangat menggempur pertahanan Empoli. Pada menit ke-65 Bianconeri sukses menggandakan keunggulan, kali ini melalui tendangan mendatar Alex Sandro di dalam kotak penalti usai menerima umpan dari Dani Alves.
 
Unggul dua gol, para pemain Juventus mencoba menjaga ritme permainan mereka tetap tinggi. Pada menit ke-74, Paulo Dybala dimasukkan untuk menambah daya gedor menggantikan Stefano Sturaro, dan lima menit kemudian Tomas Rincon juga masuk untuk menggantikan Claudio Marchiso. Sementara itu, Empoli yang tertinggal dua gol membuat perubahan dengan memasukkan Frederic Veseli, Mame Baba Thiam dan Jose Mauri menggantian Vincent Laurini, Guido Marilungo dan Marcel Buechel.
 
Tekanan pun semakin gencar diberikan oleh tuan rumah Juventus usai masuknya Paulo Dybala. Beberapa upaya dari penyerang asal Argentina itu beberapa kali mampu merepotkan pertahanan Empoli. Namun hingga pertandingan berakhir skor 2-0 tak berubah. Kemenangan ini menjadi sangat penting karena di pertandingan sebelumnya Napoli kalah secara mengejutkan 0-2 dari Atalanta. (bln/ril)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar