Pekanbaru

IKPS Lantik DPC Tenayan Raya

Ketua IKPS Kota Pekanbaru Irman Sasrianto foto bersama dengan Pengurus DPC Tenayan Raya dan warga yang hadir.

PEKANBARU (riaumandiri.co)- Di bawah kepemimpinan Irman Sasrianto, Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kota Pelanbaru secara marathon merealisasikan program kerja. Untuk program jangka pendek IKPS Kota Pekanbaru menargetkan pada smester tahun 2017 ini, seluruh kecamatan sudah memilik Dewan Pengurus Cabang (DPC).

"Alhamdulillah, hari ini (Sabtu-red) untuk pertama kali pada periode ini mulai melaksanakan pelantikan DPC," ujar Irman Sasrianto saat melantik Pamarudin sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kecamatan Tenayan Raya periode 2017-2022, Sabtu (25/2).

"Setelah ini secara bergantian kita akan lantik tiga DPC IKPS lagi. Karena pembentukan DPC ini adalah bagian program DPD IKPS Pekanbaru. Target dalam beberapa bulan ke depan sudah terbentuk DPC di delapan kecamatan," ujar Irman lagi.

Salah satu tugas pengurus kecamatan adalah melakukan pendataan warga asal Pesisir Selatan. Nantinya akan dibuat form yang berisikan nama, alamat dan kontak person. Form tersebut akan dijadikan database sehingga ke depan sudah tahu berapa jumlah warga Pessel yang ada di Pekanbaru.

"Saya instruksikan saudara pengurus, setelah pelantikan ink segera rapatkan barisan. Rangkul seluruh stakeholder untuk menjalankan roda organisasi. Jangan organisasi stagnan dan tidak punya kegiatan," pintanya.

Ia menambahkan, IKPS sebagai organisasi sosial akan berupaya berperan dan mengambil andil dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Pesisir Selatan yang ada di Pekanbaru. Untuk itu dalam waktu dekat ia berencana menghadirkan satu unit ambulans gratis. Nantibya mobil tersebut dioperasionalkan untuk membantu warga asal Pesisir Selatan yang ada di Pekanbaru.

Tidak hanya itu dibawah kepemimpinannya Irman juga akan membuat sebuah koperasi sebagai wadah simpan pinjam. Diharapkan koperasi tersebut mampu mengakomodir kebutuhan permodalan masyarakat. "Dengan menjadikan IKPS sebagai rumah gadang bagi warga asal Pesisir Selatan di Pekanbaru, semoga eksistensi paguyuban ini setara dengan payuban lain," terangnya.

Ketua DPW IKPS Provinsi Riau Jhon Satri mengapresiasi program DPD Kota Pekanbaru terutama memfasilitasi pembentukan DPC ditingkat kecamatan. Karena hal itu akan menjadikan organisasi lebih kuat dan terstruktur sampai ke bawah.
"Soliditas kita sesama warga Pesisir Selatan perlu dijaga. Karena dengan sering bersilaturahmi dan berkumpul maka persoalan warga akan kita atasi bersama-sama," ucapnya.

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar