Riau

Kebakaran di Tembilahan, Seorang Warga Melepuh

Pemkab Inhil menyerahkan bantuan korban kebakaran di Sungai Beringin, Tembilahan.
TEMBILAHAN (RIAUMANDIRI.co) - Kebakaran satu unit rumah di Jalan Pembangunan Nomor 17 RT 04 RW 06 Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Sabtu (25/2) sekira pukul 09.00 WIB mengakibatkan seorang korban mengalami luka bakar. Rumah yang terbakar tersebut milik Jafri SPd (39) dan mengakibatkan Elfauzi Saputra (25) menderita luka bakar. 
 
Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Tembilahan IPTU Zulhendra menjelaskan, Sabtu (25/2) sekira pukul 09.00 WIB, tetangga sekitar rumah melihat asap tebal muncul dari dalam rumah. Saat itu, rumah hanya ditunggui oleh keluarga dari Jafri, yaitu Elfauzi Saputra yang menderita gangguan jiwa dan baru pulang setelah dirawat di RSJ Tampan, sedang pemilik rumah sendiri, tidak berada di rumah.
 
Melihat adanya asap tebal, warga kemudian mencoba memedamkan api. Setelah bantuan 1 unit mobil damkar, akhirnya sekira pukul 10.00 WIB api dapat di padamkan, setelah personel Polsek Tembilahan bahu membahu dengan warga dan 1 unit mobil Damkar berjibaku memadamkan api.
 
"Atas kejadian tersebut rumah korban mengalami kerusakan di bagian kamar depan dan garasi, sedangkan korban Elfauzi Saputra berhasil diselamatkan namun dia mengalami luka bakar di bagian kaki, tangan dan muka. Korban di rawat di RSUD Puri Husada Tembilahan," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Kapolsek Tembilahan IPTU Zulhendra, Sabtu (25/2).
 
Kerugian akibat kebakaran tersebut belum bisa ditaksir, sedang penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Tembilahan. Bantuan Pemkab Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir langsung menyerahkan bantuan buat korban kebakaran, Sabtu (25/2). Bantuan ini diserahkan Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir H Said Syarifuddin didampingi pejabat Dinas Sosial, Diskominfo, Camat Tembilahan dan Lurah Sungai Beringin.
 
Sekda Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa korban ini, diharapkan mereka sabar menghadapinya. "Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara, ini semua merupakan cobaan dari Allah SWT dan kita harus tabah menerimanya," ujar Sekda.
 
Dalam kesempatan ini, beliau berpesan agar warga lainnya juga mewaspadai bahaya kebakaran, terutama saat memasuki musim kemaran nantinya. Baik di lingkungan pemukiman dan hutan serta lahan. Korban yang rumahnya terbakar, Japri menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan Pemkab Inhil ini. "Terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Inhil ini," sebut Japri. Bantuan yang diserahkan itu berupa sembako, selimut, tikar dan lainnya.(rtc)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar