Riau

Wabup Halim Kunjungi Objek Wisata Air Panas

TELUK KUANTAN (RIAUMANDIRI.co) - Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim didampingi Kepala Dinas Pariwisata Marwan beserta rombongan meninjau akses jalan menuju objek wisata air panas, di Kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu (25/2) kemarin.

Dalam peninjauan tersebut, Wabup Halim menyayangkan akses jalan menuju objek wisata tidak bagus. Oleh karena itu, Wabup menginginkan jalan tersebut agar diperbaiki secepatnya.

Selanjutnya, Wabup mengatakan, setelah APBD murni 2017 ini disahkan maka jalan ke air panas tersebut yang mulai dari Simpang Desa Saik sampai ke objek wisata yang diperkirakan panjangnya 4 Km lebar 5 meter itu akan di perbaiki.

Dengan peningkatan pengerasan jalan, sedangkan untuk pengaspalan belum bisa secepatnya, karena semuanya tergantung kemampuan keuangan daerah juga."Ini potensi daerah yang harus dikembangkan, tahun ini kita perbaikan jalan ini, agar pengunjung makin ramai datang kesini," tegas Wabup.

Di kesempatan sama, Kadis Pariwisata Marwan menambahkan, kondisi jalan saat ini telah bisa dilewati pengunjung baik menggunakan mobil maupun sepeda motor. Jalan ini jauh lebih baik dari beberapa waktu lalu. Yang kondisi jalannya saat itu hanya bisa dilewati sepeda motor saja.

"Ini sudah mendingan, dulu hanya bisa dilewati kendaraan roda dua saja, tapi sekarang sudah bisa roda empat,"terang Marwan.

Sementara itu salah seorang warga Saik Keputusan Lepi mengatakan, satu bulan yang lalu ada pengunjung asal Jambi ingin mengunjungi air panas tersebut membawa orangtuanya yang menderita sakit kulit, ingin berobat ke air panas.

Sebab, menurut informasi bahwa di Kuansing adalah air panas yang dipercaya mampu mengobati penyakit kulit. Dengan demikian lepi berharap, kepada pemerintah agar memprioritaskan pembangunan disektor pariwisata air panas ini karena banyak terdapat unsur manfaatnya.(adv/hms)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar