Riau

Tahun Ini, Jalintim Pangkalan Kerinci Dikerjakan

PELALAWAN (RIAUMANDIRI.co) - Pekerjaan pengalihan jalan lintas Timur Kota Pangkalan Kerinci ke Jalan Lingkar untuk kendaraan bertonase tinggi bakal dimulai pengerjaannya tahun ini dengan menggunakan anggaran lewat Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN senilai Rp29 miliar.

Dana sebesar itu bakal dikucurkan oleh Pemerintah Pusat tahun 2017 ini untuk pengerjaan Pembangunan jalan rigied guna pengalihan Jalan Lintas Timur kota Pangkalan Kerinci yang saat ini sudah mulai padat dan tak layak untuk dilewati oleh kendaraan bertonase tinggi.

Sehingga setelah jalan tersebut selesai dikerjakan maka dipastikan kendaraan yang memiliki tonase tinggi tak akan melintasi jalanan kota.

"Kita sudah siap dengan anggaran yang tersedia yang bersumber dari DAK senilai Rp 29 Milyar untuk pembangunan jalan Lingkar, dan jalan itu akan dikerjakan pada tahun ini, dan pengerjaannya sendiri akan dimulai dari simpang lampu merah jalan Langgam," ujar Kepala Bapeda Kabupaten Pelalawan, Syahrul kepada wartawan akhir pekan lalu seperti dilansir dri halloriau.com.

Ditambahkan Syahrul, bahwa untuk pengerjaan tahap awal ini nantinya akan dibangun jalan rigid dengan panjang pengerjaan jalan sepanjang 3,4 KM dari Simpang lampu merah dan lebar jalan selebar 7 meter.

Artinya, jalan ini dikerjakan sudah sesuai standar jalan nasional, dan pengerjaan kali ini dikerjakan baru separuhnya, dan apabila tidak ada kesulitan dalam tahap proses transfer pusat ke daerah maka akan dituntaskan pengerjaan jalan tersebut yang diperkirakan panjangnya 7KM lebih.

"Tapi kalau ada kendala proses transfer pusat nanti ada kemungkinan dilanjutkan tahun 2018, penyelesaiannya," tukas Syahrul. (hrc)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar