Olahraga

Tim Putra Berkat Abadi Rebut Posisi Ketiga Djarum Superliga Badminton 2017 Penulis: Efendi Senin 27

RIAUMANDIRI.co - Berita Badminton: Tim putra Berkat Abadi berhasil meraih posisi ketiga di turnamen Djarum Superliga Badminton 2017, setelah berhasil menangi duel dengan tim Mutiara Cardinal Bandung dengan skor ketat 3-2 yang berlangsung di DBL Arena Surabaya.

Partai pertama di sektor tunggal, Mutiara Cardinal mengawali laga dengan baik setelah wakilnya yang turun, Chong Wei Feng berhasil membawa Mutiara memimpin 1-0 setelah berhasil mengalahkan wakil Berkat Abadi, Tanongsak Saensomboonsuk dengan tiga game dengan skor 21-14, 17-21 dan 11-21.

Namun, pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Hendra Setiawan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah di partai kedua berhasil mengalahkan pasangan Mutiara Cardinal, Andrei Adistia/Ricky Karanda Suwardi dengan tiga game 16-21, 21-16 dan 21-13.

Mutiara Cardinal kembali ungggul setelah wakilnya yang turun, Firman Abdul Kholik sukses mengalahkan wakil Berkat Abadi, Sony Dwi Kuncoro dengan 9-21 dan 19-21.

Lagi-lagi Berkat Abadi mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang turun di partai ke empat, berhasil mengandaskan pasangan Berkat Abadi, Reinard Dhanriano/Hardianto dengan 21-13 dan 21-18.

Kepastian merebut juara ketiga dipersembahkan oleh Kenichi Tago yang turun di partai penentuan, setelah mengalahkan wakil Mutiara Cardinal, Panji Ahmad Maulana dengan tiga game ketat dengan skor 19-21, 24-22 dan 21-15.

“Penampilan tim Berkat Abadi cukup oke, apalagi kan kami adalah tim baru, target awal kami adalah babak semifinal,” ujar Hendra usai pertandingan.

“Di pertandingan ini, saya jadi lebih tahu permainan saya, defense memang selalu menjadi kelemahan saya,” tambahnya.

Sementara itu, gelar juara sukses diraih oleh Musica Champions setelah di babak final berhasil menumbangkan tim kuat Djarum Kudus dengan skor yang ketat 3-2.(lo/vio)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar