Olahraga

Andy Murray Incar Peningkatan Performa di Dubai

RIAUMANDIRI.co - Setelah begitu lama petenis peringkat 1 dunia, Andy Murray bermain dengan sangat baik di turnamen ATP, petenis asli Skotlandia tersebut juga pernah mengalami masa-masa sulit selama kariernya di musim 2016.

Hal itu terjadi tepat 12 bulan yang lalu, setelah Australian Open dan sebelum musim clay-court di Eropa yang dimulai pada bulan April. Murray hanya memenangkan dua pertandingan dalam jangka waktu dua bulan tersebut, setelah tersingkir di babak ketiga, baik di Indian Wells dan di Miami.

Musim ini, Murray akan melakoni Dubai Tennis Championships sebelum menuju turnamen Masters di bulan Maret. Ia berharap turnamen tersebut bisa membantunya menikmati waktu dua bulan itu dengan lebih baik daripada 12 bulan yang lalu.

“Saya ingin menghindari hal yang sama di musim ini. Saya ingin bermain dengan lebih baik di periode ini dibandingkan dengan apa yang saya alami di musim lalu,” ungkap Murray.

Australian Open musim ini sama sekali berbeda dengan prestasi Murray di musim-musim sebelumnya. Finalis Australian Open sebanyak lima kali tersebut tersingkir di babak keempat oleh Mischa Zverev. Namun, ia telah melupakan kekalahan tersebut dan belajar dari pengalaman itu.

“Tentunya saya sangat kecewa dengan kekalahan itu dan saya merasa saya seharusnya bisa melakukan hal yang lebih baik daripada itu. Saya saat ini berusaha untuk bisa kembali memainkan permainan terbaik saya,” jelas Murray.

Murray, yang belum pernah memenangkan gelar di Dubai, menjadi petenis unggulan pertama dalam penampilan keenamnya di Dubai. Ia akan memulai petualangannya di turnamen level 500 tersebut dengan bertanding melawan Malek Jaziri asal Tunisia.

“Saya mengenal Malek dengan cukup baik. Saya telah banyak melihatnya bertanding. Ia sangat berbakat dan sering bermain dengan slice backhand. Ia juga cukup agresif dengan forehandnya. Saya pikir ia menyukai kondisi di Dubai, jadi saya akan fokus dengan hal itu,” komentar Murray tentang lawan pertamanya di Dubai musim ini.

Artikel Tag: tenis, dubai tennis championships, australian open, andy murray, mischa zverev.(lo/vio)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar