Riau

Sampan Terbalik, Warga Pekanbaru Tewas di Sungai Kampar

Korban Tewas Tenggelam Dievakuasi Tim Pencari (Foto: Humas Polres)
BANGKINANG (RIAUMANDIRI.co) - Sampan yang ditumpangi 3 orang pemancing di Sungai Kampar, wilayah Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu, terbalik, Sabtu (25/2/17). Akibatnya, satu orang tewas pada peristiwa naas tersebut.
 
Korban diketahui bernama Erison Dompas alias Icun (LK 48) yang beralamat dekat Pasar Tangor Pembatuan, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.
 
Peristiwa itu bermula ketika korban bersama 2 orang rekannya, Dico dan Amintan tengah menaiki sampan di Sungai Kampar dari Desa Buluh Cina menuju hilir sungai, untuk pergi memancing.
 
Saat tiba di wilayah Desa Pangkalan Baru, sampan yang mereka tumpangi diduga menabrak kayu dan terbalik. Korban bersama dua rekannya berusaha berenang ke tepi sungai, untuk menyelamatkan diri. Dua orang rekannya berhasil menyelamatkan diri, sementara Icun hilang terbawa arus sungai.
 
Polsek Siak Hulu bersama Tim Basarnas dan BPBD Kampar dibantu warga masyarakat berusaha mencari korban, kerja keras tim gabungan ini baru membuahkan hasil pada Minggu (26/2), sekitar 24 jam setelah kejadian.
 
Korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa, dan jenazahnya kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan Visum.
 
Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH saat dikonfirmasi riaumandiri.co membenarkan kejadian ini. "Jenazah korban telah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk dimakamkan," ujarnya.
 
Ditambahkan Vera bahwa pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi dengan alasan jenazah akan segera dikebumikan dan pihak keluarga juga telah mengikhlaskan kematian korban.
 
Baca juga di Koran Haluan Riau edisi 28 Februari 2017
 
Reporter: Herman Jhoni
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar