Riau

Pj Bupati: Kampar Harus Bangga Punya Universitas

BANGKINANG KOTA (RIAUMANDIRI.co) - Kampar harus bangga memiliki universitas, namun harus ada upaya bagaimana mengetahui Kampar sudah punya universitas. “Jika sepakat Bangkinang jadi kota pendidikan, maka Universitas tentu dapat dijadikan sentranya," jelas Pj Bupati Syahrial Abdi pada peresmian Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, di Bangkinang Kota, Senin (27/2).

Berhubung sudah punya Universitas, maka ke depan akan dibuka fakultas sesuai potensidan sumber daya alam dan kearifan lokal.

“Secara geografis, Bangkinang dan Pekanbaru tidak terlalu jauh dan Kampar ke depan akan sejahtera. Memang investasi  pendidikan memang lama, tapi manfaatnya jangka panjang," paparnya.

Sebelumnya, Ketua YPTT Riau Prof Amir Luthfi menyampaikan tentang sejarah berdirinya Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai, sampai izinnya dapat diperoleh.

“Ini tanggungjawab dan amanah untuk dikembangkan sebaik-baiknya. Ke depan diharapkan akan muncul kaum intelektual yang kreatif dan tak lagi menunggu menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN)," tambahnya.

Prof. Amir juga menyampaikan harapannya perhatian pemerintah untuk mendukung perkembangan Universitas Pahlawan. “Semoga kita terus bermitra dengan pemerintah secara baik sehingga ke depan kampus ini semakin maju,’’ tambahnya.

Sementara H Ghafar Usman, anggota DPD RI menyampaikan apresiasinya atas berdirinya Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

Ia yakin Kampar akan menghasilkan kaum intelektual yang mampu berkiprah di berbagai bidang.

Peresmian dilakukan Pj Bupati H Syahrial Abdi, hadir Ketua Yayasan Pahlawan Tuanku Tambusai Riau Prof Dr Amir Luthfi MA, Tokoh Pendidikan Prof Dr Zulfadil, Ketua BNK Kampar, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik, para anggota DPRD Kampar, camat se-Kampar. (humas kampar)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar