Pertama di Dunia

Zenfone 3 Deluxe Miliki Performa dan Internet Cepat

PEKANBARU (riaumandiri.co)- ASUS ZenFone 3 Deluxe merupakan smartphone pertama yang telah menggunakan prosesor octa-core terbaik yakni Qualcomm Snapdragon 821. 
 
Dengan kecepatan 2,4GHz, prosesor kelas berbasis arsitektur Kryo ini merupakan prosesor smartphone 14 nanometer yang paling bertenaga. Dikombinasikan dengan GPU sekelas PC desktop yakni Adreno 530 yang berjalan pada kecepatan 624MHz, smartphone ini juga punya RAM ekstra lega, sebesar 6GB.
 
Smartphone ini baru saja meraih penghargaan Innovation Awards di ajang CES 2017 yang baru lalu. ZenFone 3 Deluxe berhasil meraih penghargaan di kategori smartphone meskipun puluhan produk dihadirkan ke pasar.
 
Regional Director, ASUS South East Asia, Benjamin Yeh mengatakan, smartphone ini baru saja meraih penghargaan Innovation Awards di ajang CES 2017 yang baru lalu ini, miliki konektifitas yang didukung dengan sebuah chip X12 4G LTE modem Category 12 yang juga mendukung three-carrier aggregation (3CA) yang menawarkan kecepatan hingga 600Mbps. “Saat ini, ZenFone 3 Deluxe merupakan satu-satunya smartphone yang mendukung 256QAM download. Secara standar, kategorinya sudah LTE Advance,” ujar Benjamin.
 
Dijelaskannya, secara teoritis, teknologi 256QAM dapat meningkatkan user throughput sebesar 30 sampai 33 persen. Artinya, kecepatan browsing, streaming atau download/upload bisa jadi jauh kebih cepat. “Ini sangat menarik karena pada jaringan operator-operator GSM terbesar di Indonesia, khususnya di kota-kota besar, fitur 256QAM sudah diaktifkan,"tuturnya.
 
Selain itu, lanjut Ben, ZenFone 3 Deluxe menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan sensor image Sony Exmor RS IMX318 dan resolusi 23MP. Lensa yang dimilikinya sangat terang, wide aperture dengan f/2.0 yang dikombinasikan dengan Optical Image Stabilization (OIS) 4-axis, yang mampu mengeliminasi guncangan yang diakibatkan pergerakan tangan dan memungkinkan penggunaan shutter speed hingga 4 opsi lebih lambat dibanding smartphone umumnya.
 
Adapun kombinasi komponen premium yang luar biasa ini memungkinkan ZenFone 3 Deluxe menangkap gambar dengan resolusi tinggi, bebas buram dan tingkat noise yang lebih rendah dalam kondisi pencahayaan apapun. Kamera resolusi tinggi ZenFone 3 Deluxe memungkinkan pengguna melakukan zoom terhadap objek dengan jelas dan mengambil foto detail yang dapat dicetak dalam ukuran besar ataupun di-crop dengan detail loss yang sangat minimal dibandingkan dengan hasil foto smartphone lain dengan resolusi lebih rendah.
 
Tak hanya foto, kamera juga mampu merekam video dengan detail yang sangat mengagumkan, dengan resolusi 4K UHD (3840 x 2160). Fitur teknologi Electronic Image Stabilization (EIS) dengan 3-axis untuk memastikan hasil foto punya kualitas tinggi dan bebas guncangan.
 
Serta android satu ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 6GB, jauh lebih besar dibandingkan dengan RAM smartphone rata-rata saat ini. RAM sebesar itu membuatnya mampu membuka dan berpindah antar aplikasi dengan lebih pesat, menjalankan game Android terberat sekalipun dengan mulus, dan membuat sejumlah aplikasi bisa tetap berjalan di background tanpa hambatan.


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar