Nasional

Gubsu Canangkan Gerakan Nabung Sampah

Tebing Tinggi (RIAUMANDIRI.co) - Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi mencanangkan Gerakan Nabung Sampah di Tebingtinggi.Senin bertempat di Taman Kota.

Gubernur Sumatera Utara menyampaikan dari 33 Kabupaten/kota, 25 Kabupaten dan 8 Kota Se Sumut hanya Kota Tebing Tinggi yang memperingati HPSN 2017,hal inilah yang membuat saya harus hadir memberikan apresiasi dalam acara ini karena sangat penting, menyangkut  persoalan sampah hingga saat ini terus menjadi pusat perhatian.

Bukan hanya Pemerintah Pusat tapi juga komunitas dan pihak swasta yang peduli dengan lingkungan,karena target pada Tahun 2020 kita sudah bebas dari yang namanya persoalan sampah namun bukan berarti kita tidak ada sampah pada tahun tersebut tapi kita lebih lagi ke pengolahan sampah yang lebih baik lagi."jelasnya
Kegiatan dilaksanakan karena beberapa tahun lalu di Bandung ada ratusan orang meninggal dunia karena tertimbun sampah.

Semua ini dapat memberikan dampak yang kurang baik buat pembangunan dan lingkungan di Kota-kota seperti di Kota Tebing Tinggi yang kita cintai ini.

dan saya berikan apresiasi kepada segenap warga Tebing Tinggi dengan tekad yang luar biasa berkomitmen menanggulangi masalah persampahan di Tebing Tinggi. ujar beliau.

Pj Walikota Tebing Tinggi Zulkarnain mengucapkan terima kasih dan merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan kami masyarakat Kota Tebing Tinggi karena pencanangan gerakan nabung sampah Provinsi Sumatera Utara di mulai dari Kota Tebing Tinggi.

"Seiring atas prestasi Kota Tebing Tinggi yang berhasil meraih piala Adipura Tahun 2015 dan 2016 yang menjadi kebanggaan masyarakat Tebing Tinggi, ini semua merupakan hasil kerja keras masyarakat, stakeholder bersama dengan Pemerintah Kota Tebing Tinggi.

Salah satu tokoh masyarakat yang perannya sangat besar dalam mengukir prestasi ini adalah H.Umar Zunaidi Hasibuan, beliau senantiasa konsen terhadap berbagai pembangunan Kota Tebing Tinggi khususnya dibidang kebersihan.

Kedepan dengan pencanangan nabung sampah provinsi sumatera utara di mulai dari Kota Tebing Tinggi menjadi motivasi lebih berbuat lagi bersama-sama masyarakat Tebing Tinggi, khususnya dalam mensukseskan Indonesia bebas sampah 2020. (ant)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar