Parlemen

Sharp Raih Penghargaan 6 Ketegori Top Brand Awards 2017

JAKARTA (RIAUMANDIRI.co) - PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan pada enam kategori produk di ajang Top Brand Awards 2017. Masing-masing, lemari es, mesin cuci, TV CRT, TV LED, AC dan Audio, serta satu kategori produk penghargaan Net Promoter Customer Loyalty Awards 2017 yaitu produk lemari es.

Dalam pemghargaan ini, Sharp tidak hanya meraih namun juga mampu mempertahankan selama 15 tahun berturut-turut untuk produk lemari es, dan lebih dari 7 tahun berturut-turut untuk produk lainnya.

"Bukan hal yang mudah bagi kami untuk mempertahankan prestasi ini. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan dukungan konsumennya setia kami selama selama 47 tahun keberadaannya di Indonesia. Kami tidak akan pernah berhenti untuk terus meningkatkan kualitas produk yang Kami miliki dan melakukan inovasi – inovasi baru pada setiap produk yang kami produksi,"  ujar President Director PT SEID, Fumihiro Irie dalam keterangan tertulis, Senin (27/2/2017).

Penghargaan sendiri diberikan berdasarkan hasil riset Nasional oleh Frontier Consulting Group di 15 (limabelas ) kota, yakni Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Medan, Makassar, Pekanbaru, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Denpasar  dan Balikpapan, yang melibatkan sebanyak 12.400 responden. Ada tiga parameter yang digunakan dalam survei Top Brand untuk menghitung Top Brand Index (TBI),  yakni Top of Mind Awareness, merek yang menempati urutan pertama dalam benak konsumen dan berhasil disebutkan pertama kali.

Last Used yaitu didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan/dikonsumsi oleh responden dalam satu re-purchase cycle.  Ketiga, Future intention yang diperoleh berdasarkan merek yang ingin digunakan/dikonsumsi di masa mendatang.

Nilai tiap-tiap parameter untuk sebuah merek di dalam kategori produk tertentu diperoleh dengan cara menghitung persentase frekuensi merek tersebut relatif terhadap frekuensi keseluruhan merek. TBI selanjutnya diperoleh dengan cara menghitung rata-rata terbobot setiap parameter. (sn/pira)
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar