Riau

Densus 88 Sambangi NU Kampar

AKBP Djoni Djuhanna dan rombongan disambut Wakil Ketua DPC NU Kampar Syofian (Foto: RMC/Ari)
BANGKINANG (RIAUMANDIRI.co) - Mencegah masuknya faham radikal, AKBP Djoni Djuhanna Pamen Bidang Pencegahan Teror Densus 88 Polri dampingi Kasat Binmas Polres Kampar AKP Renggo Puspo Saputro SiK, bersilaturahmi dengan pengurus  DPC Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kampar, di Kantor DPC NU, Jl. Sisingamangaraja Bangkinang Kota, Selasa (28/2).
 
Rombongan di sambut Wakil Ketua DPC NU Kampar Syofian, SH. MH, Dt Majosati, Ali Surahman, Ketua Rois Am KH.Ridwan dan pengurus lainnya.
 
Dalam silaturahmi tersebut, AKBP Djoni Djuhanna menyampaikan meskipun Kampar termasuk daerah yang tergolong aman dari faham-faham radikal, namun sosialisasi bahayanya faham radikal mestinya terus dilaksanakan ke masyarakat.
 
"Kampar termasuk daerah yang landai-landai saja dari faham radikal namun tetap harus diwaspadai, untuk itu perlu dilakukan sosialisasi kemasyarakat, salah satunya melalui kyai-kyai NU," ujarnya.
 
"Faham radikalisme bisa saja muncul melalui kecanggihan teknologi, tidak mesti dilakukan dengan cara berkelompok, untuk itu perlu pengawasan dari orang tua serta lingkungan sekitar," bebernya.
 
Selain itu, lanjut Djoni, pihaknya juga harus mewaspadai faham-faham yang bisa memecah-belah persatuan dan kesatuan.
 
Sementara itu, Wakil Ketua NU Kampar, Syofian dalam sambutannya menjelaskan, NU Kampar siap untuk berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam mencegah faham radikal di wilayah Kabupaten Kampar.
 
"Terimakasih atas kedatangan bapak-bapak dari Polri. Kita NU siap berkoordinasi dengan pihak berwenang terkait pencegahan faham radikal, NU Kampar sendiri rutin melakukan Istighosah dan menggelar kajian-kajian di Pesantren untuk mencegah faham-faham tersebut," ungkapnya.
 
Baca juga di Koran Haluan Riau edisi  01 Maret 2017
 
Reporter: Ari Amrizal
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar