Riau

Eks Kantor DPRD Bakal Dijadikan Hotel Bintang Tiga

Kantor DPRD Rohil yang akan dijadikan Hotel milik Pemkab Rohil (Foto: RMC/Joni)
BAGANSIAPIAPI (RIAUMANDIRI.co) - Pemkab Rohil bersama DPRD sepakat menjadikan eks Kantor DPRD di Jalan Merdeka jadi hotel bintang tiga. Hal itu dikatakan Bupati Rohil H. Suyatno, Selasa (28/2) di Bagansiapiapi.
 
"Rekan kita DPRD akan menempati kantor baru di Batu Enam, jadi kantor lamanya sudah kita sepakati menjadi hotel yang akan dikelola oleh BUMD." kata Bupati. Nantinya Hotel ini akan menambah pemasukan untuk daerah melalui orang-orang yang menginap serta juga acara-acara yang digelar akan dilaksnakan di Hotel tersebut. 
 
"Kita juga bisa hemat, kalau dulu kan acara di hotel, kalau sudah ada (Hotel sendiri) tentunya bisa menghemat biaya, apalagi masa sekarang ini anggaran kita sangat terbatas. Paling sewa ruangan saja untuk kebersihan." kata bupati. 
 
Di tempat yang sama, Ketau DPRD H Nasrudin Hasan mengaku bahwa sangat tepat jika eks gedung DPRD Rohil nantinya dijadikan hotel. Apalagi dulunya Pemkab Rohil membeli bangunan itu juga dulunya merupakan hotel. 
 
"Gedung yang kita tempati sekarang ini dulunya Hotel Marina, jadi sampai sekarang masih berbentuk hotel baik dalam maupun luar gedungnya." kata Nasrudin. 
 
Ia menambahkan, pengubahan fungsi ini tentunya menunggu Sekretariat DPRD serta anggota DPRD pindah ke kantor baru di Batu Enam. Bangunan sudah selesai hanya tinggal listrik dan air sedang proses pegerjaan. 
 
"Harapan kita sebelum bulan Puasa bisa rampung, jadi pihak BUMD bisa memulai mengoperasikan hotel ini, apalagi untuk Rohil, hotel bintang tiga belum ada. Inilah yang tengah kita upayakan." jelasnya. 
 
Baca juga di Koran Haluan Riau edisi 29 Februari 2017
 
Reporter: Joni Rohil
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar