Riau

Fraksi DKPS Dukung PD SPS Jadi PT

Juru Bicara Fraksi menyerahkan Draft Panangan Umum Fraksi atas 6 Ranperda kepada Ketua DPRD Siak Indra Gunawan selaku Pimpinan Sidang Paripurna.
SIAK (RIAUMANDIRI.co) - Fraksi Demokrat Kebangkitan Pembangunan Sejahtera (DKPS) DPRD Siak mendukung rencana Pemerintah Daerah memperluas coce bisnis BUMD PD Sarana Pembangunan Siak, hal itu disampaikan dalam pandangan umum fraksi atas 6 Ranperda yang diusulkan pemerintah, Selasa (28/2).
 
Juru bicara Fraksi DKPS Kusman Jaya menyampaikan, rencana pemerintah daerah merubah PD SPS menjadi PT adalah hal yang positif, hal itu untuk memperluas ruang gerak bisnis yang akan digarap oleh BUMD Siak yang kini terkesan mandul itu.
 
"Pembentukan BUMD Perseroan Terbatas Siak Pertambangan dan Energi, yang mana perubahan itu menitik beratkan kepada perubahan bidang usaha, ini hal yang positif dalam mendukung kinerja perusahaan dan mendukung pembangunan di Kabupaten Siak," kata Kusman Jaya.
 
Sebelumnya, PD SPS bergerak dibidang energi, sayang statusnya PD menjadi BUMD ini tidak mendapatkan kepercayaan dari perusahaan migas yang ada di Riau untuk menggarap pekerjaan. Hal itu membuat BUMD tersebut dinilai tidak produktif.
 
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bupati Siak H. Syamsuar menyampaikan perubahan PD SPS menjadi PT agar BUMD itu bisa menggarap peluang bisnis yang ada di Siak, ruang geraknya tidak hanya mengambil pekerjaan ibidang migas, dan akan diarahkan untuk menggarap usaha dibidang Pariwisata, guna mendukung perkembangan pariwisata di Kabupaten Siak.
 
Bupati menceritakan, negara jiran yakni Malaysia siap berinfestasi, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak untuk mengembangkan kepariwisataan di Siak. "Kerja dari negara lain ini tidak bisa langsung dengan Pemerintah Daerah, maka BUMD ini bisa mengambilnya," kata Bupati usai sidang paripurna pekan lalu. (lam)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar