Pilkada

90 Kursi Warna Emas Disiapkan untuk Rombongan Raja Salman

raja salman

JAKARTA (RIAUMANDIRI.co) - Sebanyak 90 kursi berwarna emas disiapkan DPR untuk rombongan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 2 Maret 2017.



Rombongan termasuk para pangeran dan para menteri Raja Salman. "Kita siapkan sekitar 90 untuk para pangeran," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal DPR Achmad Djuned di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/2/2017).



Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, kursi-kursi berwarna emas itu berada di sudut bagian kiri dalam ruang rapat paripurna di Gedung Nusantara. "Itu kursi yang biasa digunakan untuk duta besar ketika acara pidato kenegaraan," katanya.



Sedangkan kursi untuk Raja Salman berada di atas podium, di sebelah kursi Ketua DPR Setya Novanto. Adapun lift khusus untuk Raja Salman yang dikabarkan sebelumnya dari Arab, dia membantahnya. "Oh tidak, lift juga dari kita, pakai lift yang biasa kita gunakan untuk Presiden ketika pidato kenegaraan," paparnya.



Hingga saat ini pihaknya belum bersedia membeberkan total anggaran yang dikeluarkan DPR untuk acara kunjungan Raja Salman ke Gedung Nusantara nanti. "Belum tahu persis, kita sedang hitung, karena kan ada perubahan-perubahan," ungkapnya. Dia menambahkan, besok malam Gedung Nusantara lokasi acara akan disterilkan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).(snc/nanda)
 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar