Riau

Yuk Para Jurnalis Inhu, Ikut Lomba Karya Jurnalistik

Dandim/0302 Inhu, Letkol Inf Mujiburrahman Hadi
RENGAT (RIAUMANDIRI.co) - Jelang pelaksanaan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 98 Tahun 2017 pada April mendatang, TNI menyelenggarakan lomba karya jurnalistik TMMD ke 98 untuk Wartawan Media Cetak/Online dan Media Elektronik. Di Kabupaten Indragiri Hulu acara ini dibawah Kodim 0302.
 
Pembukaan lomba akan dilaksanakan pada awal Maret 2017, sementara untuk penilaian akan dimulai pada minggu ke dua Maret hingga awal Mei 2017, dan untuk pengumuman pemenang akan dilakukan bersamaan dengan penyerahan hadiah pada saat Rakornis TMM-100 pada Juni 2017 oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).
 
Sementara untuk syarat dan ketentuan lomba Jurnalistik TMMD ke 98, adalah sebagai berikut:
 
-Karya Jurnalistik harus sudah pernah dimuat, minimal salah satu Media massa Nasional atau Daerah. 
-Lomba terbuka untuk wartawan Koresponden/Kontributor Media Massa daerah dan Media Nasional yang ada di daerah. 
-Untuk peserta bebas dari media manapun dengan tulisan sesuai dengan tema "Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI".
-Peserta adalah perorangan (Individu) atau TIM (Jumlah peserta dari satu media tidak dibatasi). Artikel yang dilombakan telah dimuat di Media Televisi (Bukan Media Internal dan personel seperti Blog dan Media Sosial)
-Peserta bebas menurunkan berita dalam berbagai bentuk pemberitaan feuture (Hasil wawancara dan sebagainya).
-Wartawan/Koresponden dapat mengirimkan lebih dari satu (tidak dibatasi) berita atau artikel untuk diikutkan lomba.
-Wartawan diberi kebebasan untuk mencari data TMMD ke Kodim, Penerangan Kodim, untuk bahan pembuatan karya jurnalistik.
 
Untuk hadiah pada perlombaan ini, Juara I Rp 15 juta, Juara III Rp 10 juta, dan Juara III Rp 7,5 juta. "Ini bisa diikuti secara grup dan perorangan, dan untuk penyerahakan hadiah bagi pemenang nanti langsung diserahkan ke Jakarta dengan di fasilitasi oleh Kodim,"  terang Dandim/0302 Inhu, Letkol Inf Mujiburrahman Hadi melalui Pasiter Kapten Inf Hamdeni Boy Sitepu.
 
Tujuan kegiatan ini antara lain untuk mempopulerkan kegiatan TMMD agar lebih dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu operasi bakti TNI, memotivasi Dandim pelaksana TMMD untuk mempublikasikan kegiatan melalui media massa dan memberikan penghargaan kepada wartawan yang telah menulis tentang pelaksanaan TMMD dan menggali potensi kreatif, kritis dan inovatif dari peserta lomba serta mencari masukan dari hasil karya jurnalistik tersebut untuk mewujudkan program TMMD lebih baik dimasa datang.
 
Syarakat  utama, tulisan harus sudah termuat di media cetak atau elektronik dan bukti tersebut diserahkan kepadda Kodim 0302 Inhu."Kami berharap para jurnalis di Inhu agar dapat mengikutinya," tambah Hamdeni.
 
Baca juga di Koran Haluan Riau edisi 02 Maret 2017
 
Reporter: Eka BP
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar