Parlemen

ZTE Gigabite Diluncurkan, Ponsel Pertama di dunia Bisa Download 1Gbps

RIAUMANDIRI.co - Dikabarkan bahwa produsen ZTE juga meluncurkan smartphone pertama mereka di dunia yang dapat mencapai kecepatan download hingga 1 Gigabite pada acara MWC 2017, di Barcelona. Smartphone ini bernama ZTE Gigabit Phone yang merupakan smartphone di dunia yang dijalankan dengan prosesor terbaru dari Qualcomm yaitu Snapdragon 835 dengan modem X16 LTE untuk mencapai konektivitas yang begitu cepat bahkan lebih dari sepuluh kali kecepatan dari LTE yang seperti diketahui telah dijalankan oleh banyak smartphone terbaru yang telah beredar.

Berdasarkan informasi dari salah satu situs yang ada dimana ponsel ini wajar bila memiliki kecepatan download yang begitu cepat dikarenakan lengkap dengan 4x4 MIMO antena teknologi dan 256-QM modulation untuk mencapai kecepatan download besar dengan keceptan yang tinggi. Lalu pihak ZTE pun mengungkapkan bahwa mereka mengembangkan sendiri solusi Pre5G Giga + MBB tersebut dan memperlihatkan kepada pengunjung stan di MWC.

Selain itu ZTE Gigabit Phone pun mendukung proses download dan pengolahan data yang mana tiga kali lebih cepat pada jaringan yang sama bila dibandingkan dengan perangkat LTE umumnya. Perihal kecepatan internet 1 Gbps ini diungkapkan oleh pihak ZTE akan memungkinkan pengguna untuk memanfaatkannya sebagai perangkat untuk memutar konten VR VR  360 derajat, penyimpanan data berbasis cloud, dan streaming HQ musik, film dan sebagainya.

Kemudian pihak ZTE memiliki sebutan untuk  ponsel ZTE Gigabit Phone mereka ini adalah “5uper Smartphone Generation”. Dimana dapat dilihat penggunaan huruf nakal atau huruf S yang diganti dengan angka 5 dikarenakan pihak ZTE masih mempersiapkan ponsel pintar terbaru mereka ini untuk bersiap masuk pada teknologi jaringan 5G.

Diinformasikan pula bahwa ponsel ini telah tersedia untuk pratinjau pada booth ZTE bersamaan dengan ponsel terbaru lainnya seperti dengan ZTE Axon 7 Max dan Pro ZTE Blade V8 yang telah diperkenalkan oleh pihak ZTE sejak  bulan lalu di CES 2017. Tetapi sayangnya, belum ada informasi mengenai spesifikasi resmi dan harga jual serta ketersediaan ZTE Gigabet Phone ini di pasaran. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut perihal keberadaan ponsel ini dalam beberapa waktu mendatang.(mb88/lan)

 


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar