Nasional

Puan Dipanggil 2 Kali oleh Raja Salman

Saat tiba di Istana Bogor, Raja Salman bercakap-cakap dengan Menko PMK Puan Maharani. Ia mengungkapkan kekagumannya pada kakek Puan Maharani, Bung Karno.

BOGOR (riaumandiri.co)-Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani saat hadir di upacara kenegaraan dan penyambutan Raja Salman sempat dipanggil dua kali oleh Raja Arab Saudi tersebut.

Setelah upacara penyambutan Raja Salman Bin Abdul Aziz Al-Saud di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (1/3) sore, Puan Maharani tampak berada di deretan paling awal menteri-menteri yang berbaris untuk bersalaman dengan Raja Salman. Para menteri sepertinya memang telah diatur secara protokoler untuk menyambut dengan cara bersalaman dengan Raja Salman.

Di tengah hujan deras yang mengguyur itulah sesaat setelah upacara penyambutan, para menteri yang hadir satu persatu bersalaman dengan Raja Salman. Namun ada yang menarik saat Puan Maharani mendapatkan giliran untuk bersalaman. Puan yang mengenakan kerudung warna hitam tertangkap kamera mengangguk-anggukkan kepala mendengarkan Raja Salman berbicara.

Sementara ada seseorang yang selalu di dekat Raja Salman tampak sebagai penerjemah. Setelah itu bergiliran para menteri untuk bersalaman dengan Raja Salman sampai kemudian Kepala BKPM Thomas Lembong di urutan terakhir.

Tak lantas berakhir, Raja Salman sempat meminta Puan Maharani untuk mendekat kembali padanya. Belum diketahui apa saja yang diperbincangkan oleh Raja Salman kepada cucu Presiden pertama RI Sukarno tersebut.

Selain Puan, sejumlah menteri yang turut serta menyambut Raja Salman, yakni Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menkopolhukam Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, dan Kepala BKPM Thomas Lembong. (rep)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar