Tips & Kesehatan

Makanan Yang Dapat Membantu Meredakan Migrain

Jakarta (RIAUMANDIRI.co) - Produktivitas kerja kerap terganggu akibat munculnya sakit kepala sebelah atau migrain. Belum lagi gejala lain yang menyertainya, seperti mual, muntah, dan sensistif pada cahaya dan suara dalam hitungan jam hingga hari.
 
Berikut adalah beberapa jenis makanan yang baik untuk meredakan migrain sehingga aktivitas kesehatian tidak terlalu terganggu. 
 
Bayam
Makanan kesukaan karakter kartun Popeye ini mengandung asam folik dan vitamin B yang tinggi. Sebuah studi ang dipublikasi dalam jurnal Headache menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi makanan yang kata akan asam folik dan vitamin B mengalami penurunan gejala migrain. Selain bayam, makanan yang tinggi akan kedua kandungan tersebut adalah jamur dan telur.
 
Oat kasar
Jenis oat olahan pertama ini baik untuk mencegah menurunnya gula darah, yang dapat memuat migrain semakin parah. Makanan yang biasa dikonsumsi sebagai sarapan tersebut memiliki indeks glikemik rendah sehingga dapat menstabilkan gula darah.
 
Kenari dan almond
Sebuah studi yang dipublikasikan dan jurnal Cephalagia mengungkapkan bahwa makanan tinggi kalsium, seperti kenari dan almond, mampu mengurangi migrain.
 
Ikan kembung dan ikan salmon
Kedua jenis ikan ini kaya akan asam lemak omega 3 dan rendah asam lemak omega 6 sehingga dapat membantu mengurangi frekuensi migrain.
 
Selain makanan, minum banyak air puih atau makanan yang tinggi akan kandungan air (seperti semangka, timun, pir, dan apel) juga dapat membantu mengurangi gejala migrain.(mnc/lin)


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar