Pilkada

Pengurus Nasdem Rohul dari Kader Murni Partai

Teddy Mirza Dal
UJUNGBATU (RIAUMANDIRI.co) - Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem di 16 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu telah dilantik pada Selasa (2/1) kemarin oleh Ketua DPW Partai Nasdem Riau, H. Iskandar Husin.
 
Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Rohul, Ketua dan Pengurus DPC Partai Nasdem yang dilantik merupakan kader murni partai yang nantinya akan menjadi garda terdepan dalam menjalankan restorasi partai Nasdem di tingkat kecamatan dan desa, di Kabupaten Rohul.
 
“Kalau diibaratkan tanaman, Pengurus DPC Partai Nasdem yang dilantik ini berasal dari kecambah. Artinya, pengurus yang dilantik ini benar-benar kader murni Partai Nasdem. Kenapa? Kalau kecambah yang ditanam di polibet kita tanam lagi akarnya tidak kuat, tapi kecambah yang dirawat dan dibina sejak awal akarnya pasti kokoh,” terang Teddi Mirza Dal.
 
Selain itu lanjut Teddy Mirza Dal, menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang, Nasdem Rohul, telah melakukan persiapan dengan konsolidasi untuk menguatkan basis massa mulai tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten, yang didukung Fraksi Partai Nasdem di DPRD Rohul.
 
“Konsolidasi ini dimaksudkan untuk menguatkan basis massa Nasdem sekaligus sarana dalam mengukur kekuatan dan kantong-kantong massa. Dan dari konsulidasi yang dilakukan, keberadaan Nasdem di Kabupaten Rohul sangat diterima oleh masyarakat mulai tingkat desa/kelurahan, kecamatan hingga kabupaten," terangnya.
 
Namun demikian, Teddy selaku Ketua DPD partai pengusung restorasi ini tak ingin sesumbar Partai Nasdem, akan menjadi partai besar di Kabupaten Rohul, tapi, akan membuktikan strategi politik sehat yang didasari agama dan kerja yang nyata di masyarakat.
 
Dihadapan para kader dan pengurus Nasdem se Rohul, mantan Ketua DPRD Rohul ini juga menegaskan akan meningkatkan perolehan suara dan terutama kursi legislator baik DPRD Kabupaten/Kota maupun Provinsi dan Pusat. 
 
“Kita akan tingkatkan perolehan kursi di DPRD, dengan target 9 kursi. Insyah Allah, Partai Nasdem akan jadi pemenang pemilu 2019 mendatang,”ungkap Teddy dihadapan ribuan massa yang hadir dalam acara Rakerda II Partai Nadem, Rohul, yang digelar di rumah Restorasi Desa Pematang Tebih, Kecamatan Ujungbatu.
 
Ditambahkannya, meski partai baru, DPD Partai Nasdem Rohul telah berhasil mendudukan empat perwakilan di parlemen. Dan sebagai partai pengusung, Partai Nasdem juga berhasil memenangkan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rohul, Suparman-Sukiman, pada Pilkada serentak yang dilaksanakan 2015 lalu.
 
Baca juga di Koran Haluan Riau edisi 03 Maret 2017
 
Reporter: Agustian
Editor: Nandra F Piliang


Tags

[Ikuti Riaumandiri.id Melalui Sosial Media]





Tulis Komentar