Olahraga

Pep Guardiola Gabung Manchester City karena David Silva

RIAUMANDIRI.co - Sunderland - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengagumi kualitas serta karakter David Silva. Guardiola mengaku jika gelandang serang asal Spanyol itu merupakan satu di antara alasannya menerima tawaran melatih The Citizens.

"David (Silva) adalah satu di antara pemain terbaik yang pernah saya latih sepanjang karier. Saya beruntung bisa bersama dia," ujar Guardiola.

"Satu di antara alasan saya memutuskan bergabung dengan klub ini adalah karena senang bisa berada dengan dia. Saya berada di Spanyol ketika dia memperkuat Valencia. Saya melatih Barcelona dan berpikir dia adalah pemain yang spesial," kata Guardiola.

Silva memiliki peran penting di lini tengah Manchester City. Mantan gelandang Valencia itu hanya dua kali absen dari 26 laga yang telah dilakoni The Citizens dalam ajang Premier League 2016-2017.

"Namun, yang paling membuat saya terkesan saat bertemu dengannya adalah fakta mengenai betapa kompetitifnya dia. Anda tahu mengenai tekniknya karena dia sudah lama di Inggris. Dia seorang juara, memiliki mentalitas pemenang, pejuang, sering berlari dan pemain yang fantastis."

"Tentu saja, performa dia sangat bagus, namun di lapangan, saya tidak mengatakannya kepada dia. Kami akan makan malam bersama dan saya mengundang dia," Guardiola memaparkan.

David Silva bermain sejak menit awal saat The Citizens bersua Sunderland di Stadium of Light pada laga pekan ke-27 Premier League, Minggu (5/3/2017). Meski tak mencetak gol, Silva turut membawa Man City menang 2-0 atas Sunderland.

Hasil tersebut membuat Manchester City saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 58. Anak asuh Pep Guardiola tersebut tertinggal delapan poin dari Chelsea yang masih nyaman bercokol di posisi teratas. (bn/raf)




Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar