Tenggelam 2 Hari di Laut

Bapak dan Anak Ditemukan Tewas

BENGKALIS (RIAUMANDIRI.co) - Setelah dua hari tenggelam perairan Selat Bengkalis, Hanafi (27) dan anaknya Haikal (7) di Perairan Selat Bengkalis, tepatnya di Desa Pangkalan Batang, Kecamatan Bengkalis, ditemukan petugas dalam kondisi tidak bernyawa, Rabu (15/3). 
 
Ayah dan anak itu ditemukan secara terpisah. Petugas lebih dahulu menemukan Haikal berselang 30 menit menemukan Hanafi.
 
Kepala BPBD Kabupaten Bengkalis Mohd Jalal membenarkan telah ditemukan kedua korban tenggelam saat menjaring itu. Menurutnya, korban ditemukan setelah petugas menyisir di sepanjang perairan Pangkalan Batang. 
 
''Tepat di ponton di Pelabuhan PT Meskom, sekitar pukul 09.20 WIB, tim menemukan anaknya," ungkap Jalal.
 
Dijelaskan Jalal, setelah menemukan korban Haikal dan dievakuasi, BPBD langsung mengontak SAR guna menyisir sekitar lokasi penemuan Haikal untuk menemukan ayahnya. "Alhamdulillah keduanya berhasil ditemukan,'' sebutnya.
 
Hanafi dan anaknya Haikal hilang tenggelam saat menjaring ikan di perairan Selat Bengkalis, tepatnya di Desa Pangkalan Batang sejak Senin (13/3).
 
Keluarga korban tak kuasa menahan air mata. Isak tangis pun tak bisa terhindarkan saat jenazah tiba di rumah duka. Ratusan pelayat dari warga setempat berbondong-bondong mendatangi rumah duka di Jalan Simpang Bankinang, Desa Pangkalan Batang.
 
"Kasian sekali melihat kedua jasadnya, apalagi Haikal yang baru berumur tujuh tahun," ungkap warga. Penemuan kedua korban setelah dilakukan pencarian selama dua hari. 
 
"Setelah dimandikan dan disalatkan, keduanya dimakamkan di pemakaman umum Desa Pangkalan Batang," ungkapnya.


Loading...

[Ikuti Riaumandiri.co Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar